Berhasil Jaga Kondisifitas Kota Bekasi, Kepemimpinan Rahmat Effendi Diapresiasi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Sejumlah pengamat dan aktivis mengapresiasi kinerja Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, dalam memimpin Kota Bekasi dari berbagai sektor, baik sektor pembangunan infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Wali Kota dengan panggilan akrab Pepen tersebut dinilai berhasil menjadi sosok pemimpin dan orangtua bagi masyarakat Kota Bekasi, sehingga Kota Bekasi menjadi kondusif dan nyaman bagi masyarakatnya.

Ketua Umum Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), Jonly Nahampun mengatakan, Wali Kota Bekasi berhasil mempersatukan masyarakat mayoritas dan minoritas di Kota Bekasi, baik suku maupun agama.

“Iya sedikit gejolak dan intrik pasti ada, tetapi semuanya dapat diselesaikan dengan baik, dan bisa dicarikan solusi yang dapat diterima oleh semua pihak,” ungkapnya kepada awak media.

Jonly mengaku tidak heran jika Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dapat menerima penghargaan sebagai tokoh pluralisme. Hal itu menurutnya harus diikuti oleh kepala daerah yang lain.

Kota Bekasi meraih penghargaan pada ajang Indonesia Award 2019 sebagai Kota Harmonis di Jakarta Concert Hall, iNews Center, Jakarta, Kamis (3/10/2019). Kota Bekasi merupakan Kota dengan masyarakat yang heterogen namun saling menghargai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.