Berkah Hius Paus, Destinasi Wisata Labuhan Jambu “Melejit”

Oleh : Hermansyah Idris

Sejak Adanya Hiu Paus (Pakek Torok) di Wilayah Teluk Saleh Sumbawa,NTB. Desa Labuhan Jambu Kecamatan Tarano, Sumbawa selalu didatangi masyarakat.

Pasalnya Desa Labuhan Jambu saat ini menjadi destinasi andalan untuk didatangi oleh masyarakat mancanegara yang ada dibelahan dunia.

Pembangunan hotel dan hunian diseputaran pantai di Desa Labuhan Jambu saat ini mulai dibangun oleh masyarakat yang berduit.

Bagi masyarakat dengan adanya hius paus bagi mereka adalah berkah. Dimana kunjungan masyarakat internasional terus berdatangan di wilayah tersebut.

Baru- baru ini Bupati Sumbawa didampingi Ketua DPRD Sumbawa serta OPD terkait meresmikan salah satu hotel unik yang terletak dipinggir pantai di Desa Labuhan Jambu. Tentu ini merupakan momentum yang dinantikan masyarakat berserta pemerintah setempat dalam mendukung destinasi wisata yang berkelanjutan.

Sejak dibangunnya patung hiu paus di pantai panjang dusun Nangapela Desa Labuhan Jambu beberapa tahun yang lalu, lokasi tersebut terus didatangi oleh wisatawan lokal, regional dan Internasional.

Hius paus atau pakek torok tersebut menjadi primadona bagi masyarakat yang ingin melihatnya secara langsung di teluk saleh NTB

Semoga hius paus terus mendunia dan masyarakat sekitar dapat berkah, Huallahu Alam Bissawab.

Penulis: Wartawan Harnasnews Biro NTB

Leave A Reply

Your email address will not be published.