Berkat Pastisipasi Mas Dion, Warga Lakukan Tasyakuran Karena Jalan Telah Di Perbaiki

BERITA

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan bersama warga mengecek perbaikan jalan yang telah dilakukan.

PASURUAN, Harnasnews – suasana kebahagian warga Dusun Banjiran Selatan, Desa Lebakrejo, Kecamatan Purwodadi dituangkan melalui syukuran dengan dihadiri langsung Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan yang telah ikut andil dalam perbaikan jalan setempat, pada hari Rabu (04/10/2023).

Syukuran warga ini, wujud dari rasa senang serta syukur warga yang bisa merasakan kenyaman jalan setemapat yang baru saja diperbaiki, karena selama ini warga selalu merasakan akses jalan yang rusak parah, hampir selama 20 tahun lebih.

“Ini merupakan wujud syukur kami semua yang telah bisa merasakan akses jalan yang layak untuk di lewati, karena sudah hampir 20 lebih jalan yang kami lewati rusak parah, dan tanpa ada perbaikan sama sekali. Ini berkat ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan yang akrab dipanggil Mas Dion,” ungkap Waringin (56) salah satu warga.

Kepala Dusun, Banjiran Selatan Mukhlis (42) menerangkan bahwa seluruh warga sangat bahagia dengan jalan yang telah diperbaiki, padahal beberapa waktu lalu warga sempat menanami pohon pisang di jalan sebagai wujid kekecewaan warga kepada Pemerintah Daerah.

“Awal mula warga menanam pohon pisang ditengaj jalan sebagai wujud kekecewaan warga yang selalu melalui jalan yang rusak telah lama, hingga beberapa waktu lalu Mas Dion datang karena aksi warga. Hingga kini ada perbaikan perbaikan jalan disini,” terang Kasun Mukhlis.

Mas Dion sendiri sangat senang dengan kekompakan Warga yang langsung membuat tasyakuran, sebagai bentuk syukur karena jalan telah diperbaiki.

“Saya sangat senang dengan dengan acara tasyakuran ini, karena bentuk dari kekompakan warga. Pada saat ini terdapat 296 meter yang telah diperbaiki, namun untuk PAK depan akan dilanjut sampai 500-600 meter lagi,” tutur Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

Ketua DPRD juga akan berkordinasi dengan pihak Dinas Bina Marga agar ditahun 2024 sisa jalan yang rusak di Dusun Banjiran Selatan, Desa Lebakrejo, Kecamatan Purwodadi bisa diperbaiki.

“Nanti saya akan berkordinasi dengan pihak Bina Marga, agar sisa jalan yang rusak sepanjang 1 Km bisa diperbaiki di tahun anggaran 2024,” pungkas Mas Dion.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.