Melepas 1.299 Wisudawan 2023, Ini Pesan Rektor Ubhara Jaya

KOTA BEKASI,Harnasnews.com – Universitas Bhayangkara Jaya melepas 1.299 wisudawan dalam kegiatan Wisuda Mahasiswa tahun 2023 di Kampus Bhayangkara, Kota Bekasi pada Selasa (03/10/23).

Semua mahasiswa yang diwisuda yaitu Magister 15 orang dari fakultas hukum 35 orang dari fakultas Management dan S1 1.249 orang dari 7 fakultas yang ada. Semua mahasiswa hadir untuk menerima gelar sarjana.

“Justru satu mendahului, tanggal 27 yang lalu itu, mahasiswa yang dari Korea kita wisuda karena ijinnya sampai tanggal 1, sehingga kita wisuda sendirian yang lainnya hadir semuanya,” ujar Rektor Ubhara Jaya Irjen. Pol. (Purn) Prof. Dr. Drs. Bambang Karsono,kepada media.

Yudisium sudah berhak menggunakan gelar sarjana, wisuda hanya ceremonial jadi halnya itu kalau sudah Yudisium semua berhak menggunakan kesarjanaannya,

Kembali diungkap Rektor bahwa Ubhara Jaya juga telah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak agar mahasiswa yang telah lulus nantinya dapat menjadi SDM yang unggul.

“Kita sudah mulai beberapa bulan yang lalu, justru kita karena kampus di Bekasi, saya sendiri ke Jawa Barat dengan Kadin Jawa Barat, dengan Dikti wilayah 4 sangat welcome, jadi kita bisa kerjasama dengan industri yang ada di Bekasi ini,” katanya.

“Jadi memang unik kita ini Ubhara Jaya Jakarta Raya, tempatnya di Bekasi masuk wilayah Jawa Barat, Diktinya masuk wilayah 4. Jadi koordinasinya kita dengan Dikti wilayah 4 dan kadin Jawa Barat,”imbuhnya.

Wisuda yang dilakukan oleh Ubhara Jaya kali ini terasa lebih berbeda karena jumlah yang membludak dari tahun-tahun sebelumnya. jika dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya hanya sekitar 300 wisudawan namun tahun ini lebih dari 1.000 wisudawan.

“Tetapi bukan berarti jumlahnya banyak kualitasnya menurun, tidak sama sekali, jadi kita bisa dilihat jumlah gur besarnya, jumlah dosen-dosennya,” ungkap Irjen. Pol. (Purn) Prof. Dr. Drs. Bambang Karsono,

Kemudian yang spesial lagi adalah kebetulan salah satu mahasiswa pasca sarjana fakultas, magister hukum itu adalah alumni AKABRI 75 yaitu Laksamana Muda Agus Sukowo yang satu angkatan dengan Irjen. Pol. (Purn) Prof. Dr. Drs. Bambang Karsono.

“Beliau semangatnya luar biasa mampu menempatkan diri sebagai mahasiswa, teman satu angkatan tapi ketika kuliah beliau mampu menghargai posisi masing-masing,itu yang luar biasa bagi saya,” katanya menambahkan.

Sesuai dengan tema yang diusung pada wisuda Ubhara Jaya kali ini ‘Wisudawan yang berintegritas menghadapi tahun politik.

“Kita menghadapi tahun politik, di Ubhara tidak diajarkan politik namun itu menjadi hak warga negara, jadi meraka nanti begitu menjadi sarjana, kita harapkan mereka bisa menerapkan visi Ubhara Jaya yang berbasis Scurity, Wawasan Kebangsaan dan berperilaku baik,” pungkasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.