Berulang Tahun ke 71, Bustanul Daham Gigih Berjuang Dalam Dunia Pers

 

BOGOR, Harnasnews — Nama lengkapnya Drs. H. Bustanul Daham, M.Si, bertepatan dengan kegiatan Temu Kangen dan Silaturrahmi Masyarakat Perantau asal Pesisir Barat Lampung hari Minggu 3 Juli 2022, dia didaulat naik panggung diserbu rekan rekannya memotong dan disuap kueh. Selain itu diberi foto lukisan didampingi sang isteri Ibu Hj. Umi Salamah. Bustanul Daham hari itu genap 71 tahun.

Bustanul Daham kelahiran Krui Lampung 3 Juli 1951, aktif menekuni dunia jurnalis sejak tahun 1979 pertama menjadi koresponden Harian Lensa Generasi Jakarta selama 2 tahun dan mulai tahun 1981 hingga tahun 1995 dia betengger di Harian Sinar Pagi Jakarta, ditempat ini dia ditempa dan mendapat berbagai penugasan di dalam negeri.

Bustanul Daham menempuh pendidikan terakhir pada Pasca Sarjana Magister Ilmu Pemerintahan Universitas Satyagama Jakarta tahun 2000 dan berbagai pendidikan keterampilan Jurnalistik dilaluinya termasuk Sertifikasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Dewan Pers dan PWI.

Bubar dari Harian Sinar Pagi tahun 1995 yang membesarkannya bukan berarti karir jurnalistiknya selesai, tetapi Bustanul Daham melanjutkan pengabdiannya di Surat Kabar Mingguan Bahari Semarang, kemudian pindah ke Harian Jakarta di Jakarta dan Harian Media Nasional Jakarta hingga tahun 2006.

Pada tahun 2007 Bustanul mendirikan Surat Kabar Minggu Suara Massa berjalan setahun kemudian mendirikan Koran Berantas dan pada tahun 2018 mendirikan Berantasonline.com sebagai Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi hingga sekarang ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.