Blue Light Patrol, Tim URC Sat Samapta Polres Lhokseumawe Patroli di Seputaran Lapangan Hiraq

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK

LHOKSEUMAWE,Harnasnews  – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Samapta Polres Lhokseumawe melaksanakan patroli nyalakan lampu biru (blue light patrol), dalam kegiatan ini personel menyasar Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (13/12/2022) malam.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Samapta, Iptu Heydi, SH, MSi mengatakan, lokasi tersebut kerap dijadikan tempat berkumpulnya para remaja dan di sejumlah titik masih kurangnya penerangan.

“Personel menyambagi para remaja yang sedang nongkrong dan memberikan himbauan agar tidak berkumpul sampai larut malam dan diminta pulang ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Lanjut Kasat, patroli tersebut difokuskan pada malam hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif. Tujuannya, untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Selain di tempat tersebut, kar Kasat Samapta, personel juga menyisir sejumlah kawasan lain yang diduga rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Masyarakat juga dihimbau melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan dan tidak melakukan perbuatan yang dapat menggangu ketentraman warga lainnya,” pungkasnya.

Kasat Samapta menambahkan, diharapkan dengan patroli preventif dan dialogis yang dilaksanakan secara rutin dapat mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.