BPPSDMP Gelar Tematik di Kab Tulungagung

Nasional

Kehadiran BBPP Batu untuk memberikan pelatihan tentang membuat pakan ternak sendiri terutama untuk ayam petelur (Self Mixing) dapat dijadikan upaya untuk melakukan Recovery pemulihan kondisi ekonomi peternak.

Harapan lain, dengan membuat pakan sendiri, harga pakan lebih murah dan kualitasnya sesuai dengan kebutuhan Ayam, dengan demikian dapat memberi keuntungan yang layak. Pungkas Mulyanto.

Sementara Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu, Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si yang memberi arahan dan membuka acara pelatihan tematik Penyusunan Pakan Lengkap Ayam Petelur bagi NonAparatur mengatakan berkaitan dengan prilaku kewirausahaan memiliki kelebihan yang luar biasa, orangnya cerdas,
pinter, ulet/.

Indokatornya cerdas dapat dilihat dari kecepatan dalam mengambil keputusan dalam bisnis, bayangkan kalau kita lambat maka kemungkinan besar akan dapat membatal transaksi.

Nah kelebihan-kelebihan ini dapat menjadi kekuatan untuk berdiskusi dalam mencari solusi-solusi yang muncul dilapangan inilah gunanya pelatihan tematik.

Lebih lanjut Kepala Balai dengan gayanya penuh guyon mengatakan Entrepreneurship adalah keyakinan kuat yang ada dalam diri seseorang untuk mengubah dunia melalui ide dan inovasinya. Keyakinan ini kemudian ditindaklanjuti dengan keberanian mengambil risiko untuk mewujudkan ide dan inovasinya tersebut melalui wadah yang didirikan, mulai dari membangun, memelihara, mengembangkan, hingga menghasilkan dampak nyata bagi dunia.

Hampir setiap orang ingin menjadi wirausahawan atau sukses, namun hanya segelintir orang yang serius untuk “take action” dan mewujudkan impiannya menjadi entrepereneur sukses.

Risiko dan perencanaan yang terlalu lama seringkali menjadi penghambat seseorang untuk maju dan menjalankan usahanya. Untuk membangun bisnis dan menjadi entrepereneur, sebagai langkah awal seseorang harus menumbuhkan jiwa wirausaha dan terjun langsung membangun usahanya dan itu sudah dilakukan oleh para peserta pelatihan tematik ini.

Bila kita membuka bisnis tanpa adanya niat dan keyakinan, pasti bisnis tersebut tidak akan berjalan maksimal. Jadikan niat dan keyakinan untuk berwirausaha sebagai pondasi Anda membangun sebuah usaha.(JK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.