BUMN AMKA Siap Berkontribusi Bangun Infrastruktur Kawasan Industri Sadai

BANGKA, Harnasnews – Badan Usaha Milik Nagara (BUMN) PT Amarta Karya (AMKA) menandatangani paket proyek pekerjaan infrastruktur di kawasan industri Sadai atau Sadai Integrated Industrial and Port Estate Project (SIIPE), Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (26/10/2022).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Senior Vice President Divisi Infrastruktur Firman Sri Sugiharto dan turut didampingi oleh Senior Vice President Asisten Direktur Operasional Marketing yaitu Runsa Rinaldi. Pembangunan proyek prioritas strategis nasional tahap II 2022 itu dikebut setelah pekan lalu dikunjungi Presiden Indonesia Bpk. Joko Widodo.

Direktur Utama PT AMKA Nikolas Agung menyampaikan, pengembangan Industri Sadai merupakan bagian dari akselerasi perekonomian nasional. Infrastruktur penunjang perekonomian rakyat di wilayah tersebut belum digunakan secara maksimal. Yaitu sebagai pelabuhan yang seharusnya memiliki standar untuk melakukan ekspor dan kebutuhan air bersih untuk masyarakat.

“Kami Amarta Karya akan berkontribusi terhadap pembangunan Paket Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), Water Treatment Plant (WTP) dan pekerjaan dermaga Pelabuhan. Kami bersyukur dan berkomitmen akan best effort dan best practice untuk membangun infrastruktur yang layak di Kawasan Industri Sadai supaya dapat meningkatkan perekonimal masyarakat Bangka,” kata Nikolas kepada wartawan, Kamis (27/10/2022).

Leave A Reply

Your email address will not be published.