Buntut dari Konser Blackpink, Rumput GBK Rusak Parah

JAKARTA, Harnasnews – Kondisi rumput Stadion Gelora Bung Karno (GBK) rusak setelah digunakan untuk konser musik girlband asal korea selatan Blackpink.

Ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir melakukan peninjauan terkait dengan kerusakan rumput di stadion tersebut pada Senin (13/3/2023) lalu.

Erick mengaku kecewa setelah melihat kondisi rumput di GBK yang telah rusak akibat dari event tersebut. Ia mengatakan, bahwa ini adalah kondisi yang sangat kritikal. 

Padahal, stadion GBK merupakan mega lapangan di Indonesia dan akan dilaksanakan piala dunia U-20. 

“Karena ini kondisi yang kritikal. Ini merupakan mega lapangan di Indonesia yang sangat penting untuk kejuaraan ini,” ujar Erick saat mengunjungi lapangan stadion GBK baru-baru ini.

Untuk mencegah hal yang sama terulang kembali, Erick melarang segala bentuk jenis kegiatan di stadion GBK sampai piala dunia U-20 diselenggarakan. 

“Saya harus ambil posisi, tidak ada event lagi disini. Event olahraga, event kesenian tidak ada lagi,” tegas Erick.

Untuk diketahui, grup musik asal korea selatan tersebut menggelar konser di stadion GBK selama dua hari yakni Sabtu (11/03/2023) dan Minggu (12/03/2023). Akibat padatnya pengunjung, rumput di GBK tersebut menjadi rusak parah.  (Adit)

Leave A Reply

Your email address will not be published.