Dinkes Bersama BPJS Kesehatan Kabupaten Pasuruan Sosialisasikan  Program UHC Ke Masyarakat Tutur

BERITA

PASURUAN, Harnasnews  –  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasuruan bersama BPJS Kabupaten Pasuruan mensosialisasikan program Pemkab Pasuruan di wilayah Kecamatan Tutur, yaitu program Universal Health Coverage (UHC), pada hari Kamis (16/03/2023).

Kegiatan digelar di pendopo Kecamatan Tutur. Dalam kegiatan hadir Seketaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan Agus Eko, staf  BPJS Ida Bagus Wisnu, Camat Tutur Herdwi Kurniawan, Muspika Tutur, ibu-ibu PKK, Kepala Puskesmas Nongkojajar, serta Puskesmas sumberpitu, dan Kepala Desa se-Kecamatan Tutur.

Sekertaris Dinkes Agus Eko menyampaikan, UHC adalah program Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk mensejahterakan masyarakat dibidang pelayanan kesehatan, Dinas sudah menerapkan sistem ombusman kepada jajaran Puskesmas maupun Polindes.

“Ombusmen pelayanan publik yang dilakukan langsung terhubung ke pusat, saya tegaskan lagi kepada jajaran Puskesmas untuk meningkatkan layanan yang prima sigap dan tanggap,” pesan Sekertaris Dinkes Kabupaten Pasuruan, Agus Eko.

Agus menambahkan program UHC ini gratis tanpa dipungut biaya karena semua sudah ditanggung oleh pemerintah. “UHC tidak terdaftar dikelas 123, semua akan dilayani tanpa ada perbedaan,” terang Agus.

Dikesempatan yang sama, staf BPJS Kesehatan Kabupaten Pasuruan Ida Bagus Wisnu menyampaikan, masyarakat yang sudah terdaftar di BPJS juga akan mendapatkan pelayanan gratis karena sudah terdaftar di BPJS.

“Semua biaya yang masuk program UHC sudah di tanggung oleh Pemerintah (Pemkab Pasuruan, Red), kalau masih ada yang meminta fotocopy dan yang lain-lain yang terkait administrasi, apalagi sampai meminta uang jasa pelayanan agar segera laporkan ke kita,” tegas Ida Bagus Wisnu.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.