Bupati Anna Bersama Dandim 0813 Dampingi Gubernur Jatim Resmikan Gedung Muslimat NU

Nasional

Bojonegoro Harnasnews.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membuka gedung Muslimat NU di Desa Pacul, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (8/1/2022). Dalam acara ini, Gubernur didampingi Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan Dandim 0813 Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Menurut Bupati Anna Mu’awanah, atas nama Pemkab Bojonegoro mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Khofifah di Kabupaten Bojonegoro. Kedatangan Gubernur menjadi energi positif bagi warga Bojonegoro.

Dalam kegiatan tersebut, hadir dalam acara tersebut, Dandim 0813, Kepala Bakorwil Bojinegoro, Ketua PC Muslimat, Ketua FKUB Bojonegoro.

“Peresmian kantor PC Muslimat ini merupakan wadah dan tempat untuk ruang diskusi dan juga untuk deliver terhadap ADRT Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Bupati berharap, dengan gedung yang ada ini dapat memberikan manfaat terhadap perjuangan NU. “Di sanalah cikal bakal Indonesia eksis sampai sekarang,” ujarnya.

Bupati Anna juga menyampaikan, dengan support pemkab terhadap NU dan didukung juga oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan Forkompimda, ini bisa mensinergikan seluruh kebijakan Pemkab Bojonegoro yang merupakan bagian dari wilayah Jawa Timur.

Karena jika Bojonegoro maju, maka wilayah Jatim juga ikut maju. Diantaranya dalam mengatasi persoalan-persoalan kemiskinan, Pemprov Jatim juga bagian dari menyelesaikan kemiskinan, kemaslahatan maupun keumatan.

“Kami berharap, gedung sederhana ini smoga bisa bermanfaat untuk Kabupaten Bojonegoro,” tukasnya.

Sementara itu, Gunernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan saat ini pekerjaan pemerintah terhadap persoalan ekonomi. Gubernur berharap, kondisi ekonomi akan terus membaik karena suasana di saat Pandemi Covid-19 terus membaik.

“Omicron jangan dianggap enteng, semua harus waspada,” imbuhnya.

Gubernur mengingatkan, agar masyarakat tetap menggunakan masker, biar smua selamat, sehat, dan barokah. Kondisi seperti inilah diharapkan dengan tidak mengurangi rasa syukur kepada Allah SWT.

“Allah anugerahkan kita umur panjang, anugerah persaudaran dan persatuan, anugerah muslimat yang kompak dan solid dan luar biasa,” terangnya.

Gunernur juga menjelaskan tentang kenapa ber-NU, kenapa ber muslimat, kenapa ber-fatayat, kenapa ber-Anshor, kenapa ber-IPNU, kenapa ber-IPPNU.

“Al-quran memberi referensi kepada kita orang-orang yang beriman dan bertakwa itu akan masuk surganya Allah secara berombongan,” imbuhnya.

Khofifah mengingatkan pentingnya sanad keilmuan. Di NU itu sanadnya “nyambung” kepada Rosulullah SAW. “Semoga kita semua mendapat syafaat Rasulullah SAW di hari kiamat,” pungkasnya.(HS.HNN).

Leave A Reply

Your email address will not be published.