Geledah Kantor Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, KPK Sita Dokumen Proyek

JAKARTA, Harnasnews.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah lokasi di tiga daerah terkait operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Tempat yang digeledah di antaranya Kantor Wali Kota Bekasi dan rumah dinasnya.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, penggeledahan dilakukan pada Jumat (7/1). Tempat-tempat yang digeledah berada di Bekasi, Jakarta, dan Bogor.

“Penggeledahan dilakukan kemarin di 3 lokasi, yakni Kantor Wali Kota Bekasi, rumah jabatan dinas Walikota Bekasi, dan rumah kediaman dari para pihak yang terkait dengan perkara,” kata Ali dalam keterangan diterima, Sabtu (8/1).

Sejumlah dokumen pendukung yang berkait kasus itu disita dan dipelajari tim penyidik sebagai alat bukti. “KPK menemukan dan mengamankan dokumen proyek-proyek yang dilaksanakan di Kota Bekasi, administrasi kepegawaian ASN di Pemkot Bekasi dan barang elektronik. Berikutnya, bukti-bukti ini akan segera dilakukan analisa detail dan mendalam,” jelas Ali, dikabarkan dari merdeka.

Menurut Ali, dokumen yang disita bisa menguatkan uraian perbuatan para tersangka sebagai pelengkap berkas perkara penyidikan. “Tim Penyidik dalam beberapa waktu ke depan masih akan melanjutkan proses penyidikan perkara ini dengan menjadwalkan pemanggilan saksi-saksi yang diduga kuat mengetahui peran dari para tersangka,” tegas Ali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.