Bupati Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi 2023

SUMBAWA, Harnasnews – Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah,, secara resmi membuka Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Anggaran APBD Tahun 2023 yang berlangsung di Aula LLK Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa, Senin (28/08).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa Dr. Budi Prasetyo S.Sos., M.AP., serta sejumlah OPD terkait.

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi ini merupakan upaya mewujudkan satu dari 10 Program Unggulan Daerah yaitu Membuka 10.000 Lapangan Kerja, Pelatihan serta Sertifikasi Gratis.

“Tujuan kegiatan ini untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompeten, produktif dan berdaya saing dalam rangka memberi kontribusi lebih besar bagi pengembangan ekonomi yang berbasis pada kebutuhan pasar kerja yang semakin dinamis dan berkembang, dan kegiatan ini diberikan prioritas kepada peserta yang berasal dari kelompok rentan,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati Sumbawa bersama dengan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa mencanangkan secara simbolis peserta Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi. (HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.