Bupati Eka Supria Atmaja Mengunjungi Keluarga Mahasiswa Bekasi Terisolir di Wuhan

Bupati Bekasi berbincang dengan orang tua Husnia, mahasiswa yang terisolir di Wuhan karena merebaknya virus corona.

BEKASI,Harnasnews.com –  Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama Dinas Kesehatan mengunjungi keluarga Husnia, mahasiswa asal Kabupaten Bekasi yang terisolir di Wuhan, China akibat merebaknya virus corona.

Kedatangan Eka untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga, khususnya orang tua Husnia. Husnia berada di Wuhan untuk menjalani program pertukaran pelajar dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

“Saya sengaja datang untuk memberikan support kepada keluarga terutama orangtua dari anak kita Husnia. Alhamdulillah, menurut keluarganya kondisinya dalam keadaan sehat wal afiat,” kata Eka, Rabu (29/1/2020).

Selain dukungan moril, Eka juga mengatakan pemerintah daerah akan berupaya melakukan koordinasi kepada pihak berwenang. Dalam hal ini Kementerian Luar Negeri maupun KBRI di China.

“Berkoordinasi dengan pihak berwenang. Baik Kementerian Luar Negeri maupun KBRI China untuk memastikan kondisi anak kita di sana,” katanya.

Eka berharap Husnia bersama seluruh temannya di Wuhan segera kembali pulang dengan kondisi selamat dan sehat.

Perlu diketahui, virus corona merebak di Wuhan, China sejak pertengahan Desember 2019.

Menurut informasi yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri, terdapat sekitar 243 jiwa WNI di daerah yang di karantina oleh pemerintah China. Dari jumlah tersebut mayoritas mahasiswa yang salah satunya berasal dari Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. (Syg)

Leave A Reply

Your email address will not be published.