Bupati Pamekasan Menyiapkan 4 M Untuk Lansia

Advertorial

Pamekasan,Harnasnews.com – Tahun ini Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyiapkan anggaran sebesar Rp 4 miliar untuk membantu warga yang Lanjut Usia (Lansia) atau sebatangkara yang tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam  mengatakan, anggaran Rp 4 miliar tersebut untuk pemberian makanan bergizi bagi 400 lansia sebanyak dua kali dalam sehari.

Bantuan tersebut insya Allah akan kita realisasikan mulai bulan Maret mendatang,” katanya, Kamis (21/01/2020).

Selain memberikan bantuan makanan, pihaknya juga akan menyiapkan obat-obatan dan pemeriksaan gratis secara berkala. Sehingga, bisa meningkatkan kualitas kesehatan para lansia.

Namun saat ini pihaknya sedang mengatur konsep dan merampungkan data yang akan ditetapkan sebagai daftar penerima manfaat.

“Nantinya para lansia yang hidup sebatang kara akan diusulkan oleh pemerintah desa dan kecamatan untuk mendapatkan bantuan tersebut,”tambahnya.

Dia memastikan, daftar penerima bantuan itu dipastikan tetap sasaran lantaran akan disesuaikan dengan nama dan alamat atau by name by address.

Ia berharap, setelah program itu diresmikan, kebutuhan dasar berupa pangan bagi lansia yang hidup sebatang kara bisa terpenuhi. Tandas Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. (Hasib) ADV

Leave A Reply

Your email address will not be published.