Bupati Pamekasan pantau Langsung Proses Vaksinasi Covid-19 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati

Nasional

Pamekasan, Harnasnews.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, memantau langsung proses vaksinasi Covid-19 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Pamekasan Madura Sabtu, 26/6/2021.

Mas Tamam panggilan akrab Bupati Pamekasan, tersebut didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kapolres, AKBP Apip Ginanjar, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Tedjo Baskoro, Ketua Pengadilan Negeri, dan Wakil Ketua DPRD Pamekasan.

Orang nomor satu di Pamekasan itu langsung memantau ke lokasi vaksinasi dan menyapa langsung warga yang sedang antusias menunggu antrean.

“Perintah dari pemerintah pusat bahwa hari ini ada gerakan satu juta vaksin serentak nasional. Hari ini di 13 kecamatan di Pamekasan ada 3.300 orang (yang divaksin, red), khusus Kecamatan Pamekasan, vaksinasinya di pendopo, ada 330 orang,” jelas Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.
Vaksinasi kali ini menyasar warga yang berusia mulai 18-59 tahun dengan target masyarakat umum. Menurut Mas Tamam, beberapa klaster vaksinasi telah selesai dilakukan. Seperti klaster pemerintahan, guru, tokoh, media, dan beberapa klaster lainnya yang saat ini telah mencapai 70 persen dari seluruh jumlah penduduk di Pamekasan.

“Vaksin ini penting bagi kesehatan, vaksin ini aman dan halal,” jelasnya.
Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini berharap, masyarakat memiliki kesadaran kolektif dalam mengikuti program vaksinasi gratis oleh pemerintah demi menjaga kekebalan tubuh dan kesehatan bersama.

“Alhamdulillah di Pamekasan, kerja sama dengan Bapak Kapolres, Komandan Kodim sudah ada vaksinasi drive thru untuk swab dan vaksinasi. Cara inovasi ini akan terus kita lakukan untuk mempermudah masyarakat,” paparnya.

Bupati dengan sederet prestasi ini berjanji akan senantiasa memberikan kepastian pelayanan kesehatan kepada masyarakat guna memutus penyebaran Covid-19.

“Kami juga berharap kepada masyarakat dan kita semua untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan lain-lain,” ucapnya. (sib) adv

Leave A Reply

Your email address will not be published.