Bupati Pamekasan Kirim Tiga Atlet Ke Papua 

Nasional

Pamekasan,Harnasnews.com – Sebanyak tiga atlet perwakilan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan dikirim untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-15 Oktober mendatang.

Tiga atlet tersebut masing-masing atlet cabang olahraga (cabor) lempar lembing, tolak peluru, lempar cakram dan cabor lari 400 meter. Para atlet dan pelatih yang akan berangkat ke Papua itu terlebih dahulu bersilaturrahmi dengan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di Peringgitan Dalam Rumah Dinas, Senin, 28 /6/ 2021.

Sebelum berangkat ke Papua, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mendoakan para atlet agar mampu meraih prestasi pada ajang bergengsi tersebut. Sehingga mereka bisa membawa nama baik keluarga, dan Pamekasan yang saat ini sedang berjuang menjadikan kabupaten berdaya saing dengan kabupaten atau kota maju lain di Indonesia.

Selain itu, Mas Tamam panggilan akran Baddrut Tamam juga meminta agar para atlet memanfaatkan program pemerintah kabupaten (pemkab) berupa wira usaha baru (WUB) untuk meningkatkan ekonomi para atlet. Terutama setelah mereka pensiun menjadi atlet.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pamekasan, Johan Agung menyampaikan, pihaknya akan menfasilitasi para atlet dan pelatih untuk mengikuti program WUB yang saat ini telah dijalankan oleh pemerintah setempat.

“Atlet tidak harus jadi ASN, kalau dulu itu atlet bisa diangkat jadi ASN (aparatur sipil negara), tapi sekarang tidak bisa. Ya, harus berwiraswasta, bergabung dengan program pak bupati itu untuk meningkatkan perekonomian,” jelasnya

Pihaknya berikhtiar dengan menfasilitasi atlet untuk mengikuti semua program pemerintah daerah. Terutama program WUB yang memiliki target jangka panjang dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ia berharap, atlet asal Pamekasan yang menjadi perwakilan Jawa Timur itu mampu mengharumkan nama baik Pamekasan dengan prestasi positif yang ditunjukkan pada ajang tingkat nasional tersebut.

“Saya salut kepada pelatih ini, dia melatih sejak junior. Makanya, sekarang waktunya berprestasi,” harapnya.(sib)adv

Leave A Reply

Your email address will not be published.