Bupati Pamekasan Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Nasional

Pamekasan,Harnasnews.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bertindak sebagai inspektur upacara saat memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kamis (01/10/20).

Upacara tersebut terbatas dan tetap mengikuti prokes covid-19, dihadiri oleh sejumlah anggota forum pimpinan daerah (Forkompinda) mulai dari Ketua DPRD Fathor Rohman, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, Komandan Kodim Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro, Kepala Kantor Kejaksaan Pamekasan Mukhlis, serta diikuti anggota TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Pamekasan dan sejumlah pejabat lainnya.

“Bupati Pamekasan menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Kesaktian Pancasila kembali diuji dengan adanya pandemi tahun ini.

Karena itu dirinya menegaskan, dengan semangat mengamalkan nilai-nilai Pancasila, dalam setiap acara yang digelar Pemkab Pamekasan selalu menerapkan protokol kesehatan, Karena harus menjadi kebiasaan baru bagi mayarakat dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, serta menjaga jarak,” ujarnya.

Pancasila Bagi dirinya sakti karena bisa menyatukan dan merekatkan semua warga negara Indonesia.

Dengan Pancasila, perbedaan suku, ras dan budaya bisa terlihat damai dan selalu mengedepankan persatuan bangsa dan kepentingan negara, saktinya Pancasila karena menjadi perekat, menjadi titik temu di antara sekian banyak kepentingan-kepentingan politik bangsa ini.

“Lebih lanjut politisi PKB itu, Untuk mengenang para pejuang Pancasila, ia mengingatkan untuk mendoakan para pejuang serta menjaga dan merawatnya, Terima kasih kepada para pejuang yang telah menyusun, merumuskan dan membumikan Pancasila sehingga menjadi titik temu pemersatu bangsa,” jelasnya bupati pamekasan Baddrut Tamam.

“Bupati Pamekasan dalam kesempatannya, memberikan tali asih kepada para veteran, pejuang 45, ini tidak seberapa dibandingkan dengan jasa-jasa para pahlawan.

Namun ini sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kabupaten Pamekasan kepada para pejuang yang telah berjasa besar bagi bangsa dan negara ini, semuga beliau-beliau selalu sehat dan panjang umur murah rezekinya,” tandas Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. (Hasib) ADV

Leave A Reply

Your email address will not be published.