Bupati Pamekasan Tanam 1000 Pohon Pisang Cavendish Di Desa Samaten

Berita

 

PAMEKASAN, Harnasnews.com – Desa Samatan Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur dengan melakukan penanaman 1000 pohon pisang cavendish, bersama Bupati Pamekasan pada hari Selasa (11/01/2022).

Penanaman 1000 pohon tersebut, Sesuai dengan tema yang di ambil, Pemdes Samatan megambil ‘Desa Tematik bidang peternakan dan pertanian’ dengan menanam pohon pisang cavendish.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Poktan Rahayu dan Jaringan Petani Nasional (JPN) sebagai pengelola tanaman pisang cavendish serta Yayasan Roumah Wakaf Hidayatullah Surabaya sebagai penyedia bibit dan sebagai market.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam juga menyampaikan bahwa Kabupaten Pamekasan selalu menggalakkan program Desa Tematik.

Sementara kata Bupati bahwa Pemkab Pamekasan melalui Dinas Pertanian mendukung penuh peningkatan Desa tematik di Desa Samatan dengan ikut andil memberikan edukasi kepada masyarakat, juga memberikan bantuan hand traktor on call, pupuk dan pembibitan.

“Dalam hal tersebut merupakan kebutuhan pokok petani yang harus di bantu oleh pemerintah sehingga, petani menghasilkan panen yang berkualitas dan utuh,” ungkapnya.

Kepala DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) Ir H Ajib Abdullah menyampaikan terima kasih kepada Rumah Wakaf Hidayatullah yang telah berperan aktif mendukung terlaksananya penanaman pohon pisang cavendish di Desa Samatan.

“Dirinya berharap dengan bibit yang bagus, budidaya yang bagus, dan perawatan yang bagus pula akan memberikan dampak baik terhadap hasil yang akan di Panin, dan bermanfaat bagai masyarakat Pamekasan,” tandasnya. (Sib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.