Bupati Sidoarjo Pimpin Upacara Harkitnas Bertema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”

 

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat membacakan amanat dari Menkominfo RI di upacara Harkitnas, Senin (21/5/18).

Sidoarjo,Harnasnews.com – Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 yang digelar Pemerintah Kabupaten Sidoarjo di Alun-alun Sidoarjo, Senin, (21/5). Upacara Harkitnas kali ini mengambil tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”.

Upacara tersebut, di hadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Diantaranya wakil Bupati Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816/Sidoarjo, serta diikuti oleh jajaran TNI, Polri, PNS, Ormas, dan para pelajar.

Dalam sambutannya, Bupati Sidoarjo membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo-RI) yang meminta masyarakat untuk menjauhkan dunia digital dari anasir-anasir/sesuatu yang dapat memecah-belah persatuan. Terutama berita yang sifatnya hoax atau berita palsu serta konten negatif.

“Perkembangan teknologi, terutama teknologi digital dapat menjadi peluang dan ancaman. Era digital akan menjadi ancaman jika hanya pasif sebagai pengguna dan pasar,” ucap Bupati Saiful Ilah.


Saiful mengatakan, ini akan menjadi berkah jika mampu menaklukkannya dan menjadi pemain yang menentukan rancangan ekonomi berbasis digital dunia. Untuk itu ia meminta teknologi digital yang berkembang saat ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Generasi muda dapat memanfaatkan untuk berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi pada era digital saat ini,” katanya.

Menurut Saiful, ia bersyukur akan generasi muda saat ini yang mampu memanfaatkan teknologi digital dengan baik. Tidak sedikit anak muda yang kreatif dan mampu menaklukkan gelombang digitalisasi saat ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.