KPU Pamekasan Mulai Lakukan Sortir Surat Suara

Pamekasan,Harnasnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan mulai melakukan proses sortir surat suara untuk pelaksanaan pilkada serentak yang digelar di Gudang Penyimpanan Logistik di Jl Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Senin (21/5/2018).

Komisioner KPU Pamekasan Moh Syamsul Muarif mengatakan proses sortir meliputi pemilahan dan pelipatan surat suara pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Pamekasan ataupun pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, proses tersebut dipantau langsung oleh jajaran petugas KPU, Panwas hingga jajaran aparat kepolisian dari Polres Pamekasan.

“Proses pemilahan surat suara sudah kita lakukan sejak Minggu (20/5/2018) malam, hari ini dimulai tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB dan dilanjutkan kembali setelah shalat tarawih malam ini,” ujar Komisioner KPU Pamekasan Moh Syamsul Muarif.

Syamsul menjelaskan, soal pengamanan di gudang logistik, pihaknya menegaskan hal itu sudah terjamin dengan keberadaan petugas dari jajaran Polres Pamekasan yang disiagakan di lokasi.

“Soal keamanan insya Allah aman, terdapat empat personel Polri dan selalu standby di gudang logistik,” ungkapnya.

Selain melibatkan personel (Polri) berseragam, lanjut Syamsul, juga terdapat personel berpakaian preman sebagai upaya antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pola pengamanan diterapkan dengan sistem terbuka dan tertutup agar lebih maksimal, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa segera diantisipasi,” jelas Syamsul.

Leave A Reply

Your email address will not be published.