Bupati Sumbawa Melepas 10 Lulusan SMK Yang Bekerja di PT Panasonic

SUMBAWA, Harnasews – Sebanyak 10 orang peserta Program Latih Kerja Industri (PLKI) dilepas Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Senin (22/5). Para peserta ini akan mengikuti pelatihan di PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Jakarta.

Ikut mendampingi Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Sumbawa, Lalu Suharmaji ST MT dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dr. Budi Prasetyo.

Bupati Sumbawa mengatakan, pengiriman peserta pelatihan ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan PT Panasonic Manufacturing Indonesia. Kerjasama ini untuk mempersiapkan sumberdaya manusia yang mumpuni dan profesional di bidangnya guna mengikuti program latih kerja industri bagi lulusan SMK.

“Alhamdulillah tahun 2023 merupakan tahun ketiga pola kerjasama yang berjalan dengan baik dan sangat bermanfaat untuk sumberdaya manusia yang ada,” ucapnya.

Bupati berpesan kepada peserta program agar selalu menjaga nama baik daerah, disiplin, dan menjaga attitude.

“Mohon do’a orang tua dan mengikuti peraturan dengan baik dan tertib karena perusahaan ini perusahaan besar dan mempunyai tingkat disiplin yang tinggi,” pungkasnya. (HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.