Bupati Trenggalek Meninjau Lokasi Pemakaman Korban Covid-19

Covid-19

Trenggalek,Harnasnews.com –  Bupati Trenggalek H.Mohammad Nur Arifin beserta Kapolres Dan Dandim 0806 meninjau lokasi pemakaman korban covid-19 yang berlokasi di wilayah Kecamatan Bendungan yang perbatasan dengan Kabupaten Tulungagung,Sabtu 18/4/2020.

Bupati bersama Kapolres dan Dandim 0806 Trenggalek meninjau lokasi pemakaman korban covid-19 yang lokasinya berada di perbatasan Kabupaten Trenggalek dengan Kabupaten Tulungagung tepatnya di Kecamatan Bendungan,lokasi yang sudah di siapkan oleh pihak Perhutani di petak 46F dengan luas kurang lebih 0,3 hektar.

Nur Arifin mengatakan “alasan pemilihan lokasi tersebut tanah sudah disediakan oleh pihak Perhutani di petak 46F seluas 0,3 hektar,pemanfaatan tanah sebelumnya sudah digunakan untuk tanah makam penduduk sekitar sedangkan lokasih tanah itu jauh dari pemukiman penduduk serta akses dari RSUD Sudomo Trenggalek tidak terlalu jauh,”katanya.

“Lanjut Nur Arifin, jarak dari RSUD Sudomo ke lokasi kira-kira bisa ditempuh dengan kendaraan sekitar 30 menit,untuk penyesuaian akses masuk ke lokasi pemakaman akan dikomunikasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) kami melakukan surve persiapan untuk menentukan tindakan selanjutnya dan hasilnya bisa digunakan untuk lokasi pemakaman korban covid-19.

Selain itu Kapolres Trenggalek AKBP Jaen Calvict Simanjuntak mengatakan “intinya ada 4 lokasi yang sudah disiapkan untuk tempat pemakaman korban covid-19 yang bekerja sama dengan pihak Perhutani ke 4 lokasi tersebut sudah dikomunikasikan dengan warga sekitar, kita kedepankan 3 pilar atau Forkopincam yang ada di Kecamatan sampai ke tingkat Desa yang meliputi Babinkamtibmas,Babinsa dan Kades supaya nanti kalau sudah viks lokasinya tidak ada penolakan dari warga sekitar,Pungkasnya. (Geng/Rif)

Leave A Reply

Your email address will not be published.