New Spantin Membagikan Seribu Masker Gratis 

Covid 19

Pamekasan,Harnasnews.com – New Spantin Pamekasan Madura Jawa Timur, mengadakan aksi peduli kemanusiaan dengan bagi-bagi 1000 masker gratis kepada para pengguna jalan.

Dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 atau yang di sebut Corona, sabtu sore (18/04/20)

Dalam pembagian masker tersebut dilaksanakan mulai dari Jalan Raya Tlanakan depan jalan markas New Spantin, lanjut ke depan Ex Stasiun PJKA, Jalan Jokotole depan Perpustakaan, jalan P.Diponegoro depan pasar sore,Jalan Kabupaten depan Pendopo Ronggosukowati, masker dibagikan kepada para pengguna jalan yang lewat secara gratis, juga memberikan himbauan agar selalu hidup sehat, berolahraga, jaga diri, jaga jarak, dan ber hati – hati dalam menjalankan aktivitasnya.

“Sementara Ketua New Spantin Pamekasan Abul hayat menyampaikan, bahwa Dalam kegiatan Bantuan Sosial ( Bansos ) tidak hanya pembagian masker gratis selama masa pandemi Covid 19, atau Corona, karena sebelumnya sudah dilakukan penyemprotan disinfektan ke rumah – rumah warga dan tempat umum lainnya,” ujarnya

Aksi peduli kemanusiaan ini sudah ketiga kalinya New Spantin lakukan, pertama penyemprotan disinfektan mandiri, yang mana dananya melalui sumbangan dari anggota New Spantin. Yang kedua juga penyemprotan yang bekerjasama dengan BPBD Provinsi.

Yang ketiga ini pembagian masker gratis sebanyak 1000 masker yang akan dibagikan kepada pengguna jalan, guna membangun kesadaran dan edukasi masyarakat akan pentingnya bermasker dan mencegah penularan covid-19 atau corona

Lebih lanjut Abul Hayat menambahkan, Selain penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis kedepannya akan berencana untuk pemberian bantuan sosial lainnya.

“Sebelumnya New Spantin merencanakan untuk pemberian sembako kepada anak yatim dan kaum duafa, namun karena ini adanya penyebaran Covid 19 yang mana penyebarannya sudah pandemi, bukan hanya di tingkat Nasional tapi ini sudah menyebar ke seluruh Dunia, maka kami merubahnya kebansos penyemprotan disinfektan dan bagi – bagi masker gratis, karena kami lihat ini paling urgent untuk memerangi penyebaran Covid 19 atau corona,” tambahnya.

“Dirinya berharap, saya selaku ketua beserta anggota ingin berusaha untuk melakukan Bansos yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat luas, seperti pemberian sembako dan lainnya, dalam hal pencegahan penyebaran Covid 19 atau corona ini,” jelasnya.

Kemudian Saya menghimbau kepada masyarakat Pamekasan untuk selalu hidup sehat dan berikhtiyar jangan lupa berdoa kepada Allah SWT agar penyebaran Covid 19 atau corona cepat selesai,  tandas H. Adul hayat. (Awie/Sib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.