Carlo Ancelotti Ingin Rusak Hegemoni Juve di San Paolo

Carlo Ancelotti

NAPLES, Harnasnews.com – Kedatangan Juventus di Stadio San Paolo, dini hari nanti begitu dinantikan bos SSC Napoli, Carlo Ancelotti. Juru taktik berusia 59 tahun tersebut bertekad merusak catatan sempurna La Vecchia Signora. Ancelotti mengatakan jalan Juve meraih gelar scudetto kedelapan secara beruntun memang sulit dibendung. Dia menilai tim yang pernah ditanganinya periode 1999-2001 itu begitu konsisten.

Saat ini, Juve bertahta di puncak klasemen sementara Seri A dengan 69 poin, unggul 13 poin dari Napoli. Menurutnya, tertinggal cukup jauh dari Juve dikarenakan ketidakmampuan timnya memaksimlakan pertandingan dan kerap kehilangan poin penting. “Tabel klasemen tidak berbohong. Itu sebagian karena kegemilangan Juve dan sebagiannya karena kegagalan kami,”ungkap Ancelotti dilansir reuters.

Kendati demikian, Ancelotti kini mengungkapkan timnya tidak terlalu peduli dengan gelar. Dia mengindikasikan bahwa Napoli akan menyuguhkan pertandingan menarik guna menyulitkan Juve. Tim berjuluk I Partenopei tersebut rupanya berambisi menjadi tim pertama yang mengalahkan Juve di Seri A musim ini sekaligus mencegah sang tamu mengulangi kesuksesan meraih scudetto musim 2011/2012 tanpa terkalahkan.

Ancelotti menganggap Napoli yang ditanganinya jauh lebih segar karena diperkuat banyak pemain muda potensial. Dia optimistis timnya mampu menyulitkan Juve di musim-musim berikutnya. Ambisi Napoli mendulang tiga poin didasari kinerja apik mereka yang belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir semua kompetisi (empat menang, dua imbang).

Leave A Reply

Your email address will not be published.