Catat! Ini Program PT. Basa Diakhir Tahun

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Selaku Distributor Pupuk di Kabupaten Sumbawa, PT. Bangun Alam Samawa (Basa) memiliki program gemilang diakhir tahun ini. Bagaimana tidak PT. Basa membantu kios atau pengecer yang menjadi binaannya untuk menyediakan pupuk nonsubsidi sebagai solusi atas kebutuhan pupuk yang tinggi tapi alokasi Subsidi dari pemerintah tidak bisa memenuhi kebutuhan petani. Hal tersebut dikatakan oleh Ami Saifullah, manager PT. Bangun Alam Samawa (Basa) di acara Silaturrahmi dengan Kios kec. Moyo Hilir di RM ibu Mini, Penyaring.

Menurutnya, tidak semua kebutuhan pupuk petani dan lahan yg ditanami petani dapat masuk erdkk, dan tidak semua kebutuhan sesuai erdkk dapat disubsidi oleh pemerintah.

Untuk Wilayah kerja PT Basa, Alokasi Urea Subsidi 100 %, Npk Subsidi 15%, Za Subsidi 16 % dan Petroganik 7 % dari Erdkk. Maka untuk membantu petani, Pupuk Indonesia mewajibkan kios atau pengecer untuk menyediakan pupuk nonsubsidi untuk memenuhi kebutuhan pupuk petani.

“Mulai minggu depan PT. Basa akan mengadakan program Pupuk Pinjam ke kios atau pengecer,” timpalnya.

Dirinya berharap agar dengan adanya program ini para petani tidak mengeluh lagi ke kios karena pupuk tidak tersedia. kami akan membantu kios untuk menyediakan pupuk nonsubsidi di kios dengan total anggaran mencapai milyaran rupiah.

“Nilai pupuk yg kita titip di kios maksimal Rp 50 juta per kios, jumlah KPL 147 kios” katanya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.