CHJ Kloter 46 Diberangkatkan Walikota Pasuruan

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter 46 diberangkatkan dari Gedung Kesenian Darmoyudo serta pelepasan di Depan Gedung Gradika Bhakti Praja Kelurahan Purworejo Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan, menuju Asrama Haji Sukolilo, Embarkasi Surabaya.

Dalam kloter 46 terdapat sebanyak 353 orang jamaah haji yang berasal dari Kota dan Kabupaten Pasuruan, rombongan CJH dilepas dengan penuh haru dan do’a oleh keluarga serta para pejabat daerah setempat pada Rabu (22/5/24).

Acara pemberangkatan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Drs. H. Saifullah Yusuf (Walikota Pasuruan), Adi Wibowo (Wakil Walikota Pasuruan Kota), H. Muhammad Isnaini Yusuf (Plt. Kepala Kemenag kota Pasuruan),

AKBP Makung Ismoyo Jati (Kapolres Pasuruan Kota), Mayor Hery Teguh (Kasdim 0819/Pasuruan), serta sejumlah pejabat lainnya. Dalam sambutannya, Walikota Pasuruan Drs. H. Saifullah Yusuf menyampaikan ucapan selamat jalan kepada para jamaah calon haji yang yang berada di kloter 46.

“Selamat jalan, mudah-mudahan berangkat selamat dan pulang selamat. Saya bersyukur kepada semua para calon jamaah haji yang dipilih oleh Allah subhanahu wa ta’ala untuk menjadi tamu Allah tahun ini,” ucap Gus Ipul.

Gus Ipul sapaan akrab Walikota Pasuruan juga mengingatkan para jamaah untuk mendoakan kemajuan dan kesejahteraan Kota Pasuruan agar dapat menjadi kota yang penuh berkah seperti Mekah dan Madinah.

“Bapak, ibu, saya juga titip, mohon Kota Pasuruan didoakan agar semakin maju, warganya semakin sejahtera dan kalau bisa penuh berkah,” pesan Walikota.

Menurut Gus Ipul, ini bukti bahwa Pemkot selalu hadir untuk kepentingan masyarakat. Dirinya menyampaikan, ini adalah semacam pemberian penghargaan untuk jemaah haji.

Gus Ipul juga mengingatkan kepada semua jemaah untuk mengikuti aturan dan ketentuan yang sudah ada serta menyarankan kepada CJH selalu menjaga fisik dan kondisi agar tetap bisa menjalankan ibadah haji.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul berharap kepada para petugas haji maupun para medis, agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Hal ini guna kelancaran calon jama’ah haji.

“Karena tugas pendamping haji merupakan tugas yang berat, harus dapat mendampingi, membina dan merawat kesehatan para jemaah haji,” pungkasnya.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.