Lapas Kelas IIB Pasuruan Telah Sediakan Saluran Air Yang Bisa Dikonsumsi WBP

BERITA

PASURUAN, Harnasnews — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasuruan telah melaksanakan program peningkatan kualitas layanan pemasyarakatan yang ditujukan kepada para warga binaan sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan air bersih di dalam Lapas/Rutan.

Pelaksanakan program sendiri di apkikasikan dengan alat penyaring air siap minum bantuan dari Dinas Kesehatan Kota Pasuruan bisa berfungsi dengan baik dan dipasang di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Rabu (22/5/2024).

Kepala Lapas kelas II B Pasuruan Ma’ruf Prasetyo Hadianto mengatakan dengan adanya pengadaan sarana prasarana penyediaan air bersih ini dapat mewujudkan tujuan Pemasyarakatan yang lebih berdampak terhadap pelayanan kepada warga binaan maupun masyarakat.

“Kami merasa senang bisa meningkatkan pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan memberikan fasilitas air siap minum tanpa direbus terlebih dahulu, semua ini berkat bantuan dan kerjasama yang baik antara Lapas Pasuruan dengan Dinas Kesehatan Kota Pasuruan,” terang Kalapas.

Dimenjelaskan juga, bahwa sudah menjadi kewajiban petugas untuk memerhatikan pelayanan kesehatan Warga Binaan mulai dari yang general hingga spesifik.

“Penyediaan air layak konsumsi ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan konsumsi air minum yang sesuai standar dari dinas kesehatan (dinkes),” urai Ma’ruf Prasetyo Hadianto.

Selain itu, lanjut ma’ruf untuk menjamin kebersihan air minum dan kualitas air mineral yang tersedia, sudah teruji dengan keluarnya hasil laboratorium.

“Kami sudah menerima hasil uji laboratorium kadar air dari Dinas Kesehatan Kota Pasuruan yang menilai kadar PH sudah layak untuk di konsumsi, jadi air minum yang kami kelola untuk warga binaan dinyatakan sudah aman maka kini kami telah menyalurkan air ini di setiap blok hunian,” pungkas Ma’ruf.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.