Ciptakan Pemilu 2024 Damai, Cooling System Dilakukan Polsek Bekasi Selatan Di Mega Bekasi Hypermall

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Demi terselenggaranya pemilu damai 2024, Polsek Bekasi Selatan menyambangi para staff dan management Mega Bekasi, Jl. A. Yani, kelurahan Margajaya, kecamatan Bekasi Selatan pada Rabu (24/01/24).

Kegiatan dalam rangka Cooling System itu, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji didampingi Kanit Binmas Iptu Sadino serta jajaran diterima langsung oleh PLT Operasional (Mega Bekasi Hypermall), Ricard Budhi Hartono serta Michael Lakat sebagai  Management Mega Bekasi Hypermall.

Pada kesempatan itu, Kapolsek menjelaskan tahapan pengamanan pemilu oleh pihak kepolisian, hal ini agar masyarakat mengerti bahwa tugas kepolisian pada pemilu sangat vital menjaga Kamtibmas.

“Kita membuat sistem bahwa pimpinan kami, mengadakan cooling System, dengan tujuan bahwa pemilu dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif,” ujar Kapolsek Kompol Untung Riswaji.

Lebih lanjut ia juga berpesan kepada masyarakat khususnya lingkungan Mega Bekasi Hypermall untuk berperan aktif menjaga kondusifitas di lingkungannya pada saat dan selesai pelaksanaan pemilu 2024.

“Silahkan menentukan pilihan namun tetap jaga persatuan, tetap bekerja secara profesional tanpa bercampur dengan pilihan pada pemilihan umum nanti. Jadi prinsipnya bahwa keadaan sekarang ini tahapan pemilu telah berjalan dan mari kita jaga bersama kondusifitas wilayah,” imbuhnya.

Sementara itu, PLT Operasional Mega Bekasi Hypermall, Ricard Budhi Hartono menegaskan bahwa pihaknya meminta pendapat kepolisian terkait dengan kunjungan masyarakat pada saat pelaksanaan pemilu pada 14 Februari mendatang.

“Karena mall ini bangunan umum, setiap orang keluar masuk disini tanpa melihat dia memilih siapapun. Perlu mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kami juga memerlukan kerjasama RW setempat dan kami ucapkan terima kasih atas kedatangannya, dan kami juga menunggu arahannya dari Kapolsek,” kata Ricard.

Senada dengan PLT Operasional, Ricard Budhi Hartono, Management MBH Michael Lakat, juga menegaskan, pihaknya juga berkomitmen untuk membantu mensukseskan pemilu 2024 dengan ikut melakukan sosialisasi kepada jajarannya agar tidak golput.

Pada kesempatan itu dibuka sesi tanya jawab terkait dengan operasional Mega Bekasi Hypermall pada saat pencoblosan berlangsung, maupun tahapan pemilu sesudahnya.

Pertanyaan itu dijawab oleh Kapolsek dengan memberikan saran dan konsultasi terlebih dahulu, walaupun tidak ada larangan fasilitas publik seperti mall untuk menyelenggarakan kegiatan pada saat pencoblosan.

Sekedar diketahui bahwa Mega Bekasi Hypermall setiap harinya dikunjungi oleh ribuan masyarakat. Untuk itu Cooling System yang dilakukan oleh jajaran Polsek Bekasi Selatan dinilai tepat karena hal ini untuk menjangkau masyarakat menengah ke atas. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.