Dalam Rangka PAM Natal Dan Tahun Baru 2021, Polres Gresik Giat Rakor Ops Lilin Semeru 2020

Gresik,Harnasnews.com – Dalam rangka PAM Natal dan Tahun Baru 2021. Polres Gresik melaksanakan kegiatan Rakor Ops Lilin Semeru 2020, pada hari Kamis (17 Desember 2020), sekira pukul 10.00 Wib sampai pukul 11.30 Wib.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Mandala Bhakti Praja Lt. IV Pemkab Gresik, yang dihadiri oleh, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto. SH. SIK. MM. Sekda Gresik/Mewakili Bupati Drs. Abimanyu Poncoatmojo I. MM. Pasiops/Mewakili Dandim 0817/Gresik Kapt. Mar M. Nawawi. Ketua FKUB Gresik Wahyudi Ahmad. MUI Gresik H. Samsul Muafi. Kesbangpol Gresik Heri Yuwono. PU Gresik Suroso. Dinkes Gresik Rumiyati. KA Satpol PP Drs. Abu Hasan SH. MM. PJU Polres Gresik. Kapolsek Jajaran. Ketua Banser Gresik. Ketua Kokam Gresik. Pendeta/Pastur Se Kab. Gresik. Perwakilan Objek Vital Kab. Gresik (Mall, Pertokoan, Hotel dan Tempat Wisata).

Adapun rangkaian kegiatan, diawali Pembukaan dan Doa.

Kemudian, diteruskan Sambutan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto. SH. SIK. MM., yang intinya mengucapkan, terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan Rakor OPS Lilin Semeru 2020.

Dijelaskan,“pelaksanaan rapat koordinasi ini merupakan agenda tahunan dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun baru khususnya di wil. Kab. Gresik,“ ucap Arief.

Di samping itu, Arief juga mengucapkan, terima kasih kepada warga masyarakat Gresik yang sampai saat ini tetap menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Untuk itu, Arief memaparkan, Dalam pelaksanaan Ops Lilin Semeru 2020 mempunyai 3 target antara lain :

  • Pelaksanaan perayaan natal yang aman, Perayaan pergantian tahun dan agenda akhir tahun menjelang libur nasional bisa berjalan aman dan kondusif.
  • Dalam pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru, kami mohon saran dan pendapat kepada para tamu undangan khususnya bagi para pendeta maupun pastur guna menciptakan sit. yang aman dan kondusif serta mengantisipasi penyebaran penularan Covid-19 di Kab. Gresik.

Kemudian, Paparan Kasat IK Polres Gresik yang intinya menyampaikan, tentang situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2021 yang sampai saat ini tetap aman dan kondusif.

“Namun, kita akan tetap Antisipasi adanya penyebaran Covid-19 / Cluster baru dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru,“ tandasnya.

Diharapkan, kepada pengurus Gereja maupun Rumah Ibadah yang ada di Kab. Gresik, kami mohon bantuan dan kerja samanya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dilanjutkan, Paparan Kabag OPS Polres Gresik. Dan diteruskan Paparan Kasat Lantas Polres Gresik.

Selanjutnya, dilaksanakan Sesi Tanya jawab :

Di mulai pertanyaan Eko Purwanto dari Gereja Santa Perawan Maria, yang menanyakan, terkait Surat edaran / Himbauan dari Bapak Kapolda Jatim dalam pelaksanaan ibadah Natal dengan pembatasan usia dini khususnya jemaat berumur 12 tahun.

Adapun Jawaban dari Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto. SH. SIK. MM. yang menyampaikan, terkait surat edaran atau himbauan dari Kapolda Jatim tersebut, kami kembalikan lagi kepada pengurus Gereja atau Rumah Ibadah apakah sudah siap menerapkan Protokol Kesehatan.

Selanjutnya, Pertanyaan dari saudari Isa Pengurus Wisata Pantai Dalegan Panceng menanyakan, terkait permintaan bantuan pengamanan di Lokasi wisata.

Jawaban dari Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto. SH. SIK. MM, yang menuturkan, Terkait Pengamanan di tempat wisata Pantai Dalegan tersebut Kami selaku petugas keamanan baik dari TNI/Polri siap menerjunkan anggota ke lapangan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Dilanjutkan Pertanyaan dari saudari Dita perwakilan Hotel Aston menanyakan, terkait Perayaan pergantian malam tahun baru di Mall, Pertokoan dan per Hotelan apakah tetap di perbolehkan atau tidak.

Jawaban dari Kakesbangpol Gresik yang menjelaskan, menindaklanjuti pertanyaan saudari saudari Dita, selagi pihak Hotel maupun Objek vital dapat menerapkan Prokes maka dari pihak kami tidak akan melarang.

Sekitar pukul 11.45 Wib kegiatan selesai dalam situasi tertib dan lancar serta kondusif. (Hum/Kri/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.