Dampak Covid 19, Polda Jatim Bagi-Bagi Bingkisan Tali Asih

Polri

Surabaya,Harnasnews.com – Polda Jatim giat acara bagi-bagi bingkisan sembako yang diberi nama Tali Asih yang dilakukan di depan gedung Tribrata Polda Jatim , Senin 4 Mei 2020, pukul 13.30 WIB.

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Jawa Timur Irjenpol Drs Luki Hernawan MSi, Wakapolda Jatim, Irwasda Polda Jatim, dan Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K, serta beberapa pejabat utama Polda Jatim.

Dalam penerimaan bingkisan tali asih sebanyak 804, diantaranya, Kelompok Mahasiswa dari Provinsi luar Jawa yakni, Mahasiswa Maluku, Sulawesi Selatan, Papua, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Lampung ,Toraja dan guru serta buruh yang kena PHK. Sedangkan kelompok buruh yang menerima bantuan sembako yaitu dari KSPI, SPN, KC FSPMI, SBSI, Saburmusi, KSN dan FSP Par/SPSI.

Sebelum memberikan sembako, Kapolda Jatim Irjen Drs. Pol Luki Hermawan, M.Si menyampaikan, bahwa pembagian sembako ini merupakan kebijakan pemerintah, sekaligus saya mewakili dari Pemerintah.

Lanjut kata Luki, kami juga mengikuti himbauan dari Kapolri yang sebelumnya juga memerintahkan kepada seluruh Polda se Indonesia untuk memberi bantuan  kepada masyarakat yang terdampak dari Covid-19.

Data penerima bantuan sembako ini nantinya juga akan saya laporkan kepada pemeringah Propinsi dan Kabupaten sehingga  bantuan tepat pada sasaran,”ujarnya

Luki juga mengatakan, pendataan penerima bantuan dilakukan oleh Direktorat Intelkam Polda Jatim dan Dit binmas Polda Jatim.

Berdasarkan hasil penyisiran petugas pendataan, ada kelompok Mahasiswa Nusantara yang masih tinggal di Asrama dan tidak mudik dan juga ada kelompok buruh yang di PHK akibat dampak pandemi Covid 19,” terang Luki.

Kemudian, Kapolda Jawa Timur Irjenpol Drs Luki Hernawan MSi menyerahkan Bingkisan Tali Asih Berisi Sembako Tahap Pertama kepada perwakilan kelompok mahasiswa dan buruh bagi terdampak  Covid 19.

Selanjutnya, Penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada  276  warga masyarakat dan Mahasiswa serta 578 buruh, sehingga total sembako yang di berikan oleh Polda Jatim sebanyak 804 bingkisan. (Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.