Danlanal Semarang Hadiri Hut Bhayangkara Ke-76 di Polres Salatiga

Nasional

Danlanal Semarang,Kolonel Mar Hariyono Masturi, M.Tr Hanla,M.M bersama Kasi Intel Korem Mayor Inf Agus Wicaksono.(Foto:Budi)

SALATIGA,Harnasnews – Bertempat di lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Jumat,(1/7) Polres Salatiga adakan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Joko Siswoyo, dalam rangka HUT BHAYANGKARA KE 76 TAHUN 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Semarang Kolonel Mar Hariyono Masturi, M.Tr Hanla, M.M., Danrem 073/ Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., yang diwakili oleh Kasi Intel Korem Mayor Inf Agus Wicaksono, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, SH. SIK, M. Si., Dandim 0714/Salatiga, Dandenpom IV/3 Salatiga, Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa serta Forkopimda kota Salatiga.

Dalam sambutannya Kapolres Salatiga menyampaikan, dalam rangka ulang tahun Bhayangkara ke-76, yang jatuh pada hari ini tanggal 1 Juli 2022, Polres Salatiga mengadakan pegelaran Wayang Kulit.

“Untuk puncak kegiatan upacara pada tanggal 1 Juli 2022 terpusat akan dilaksanakan secara serentak tanggal 5 Juli 2022 bertempat di Akademi kepolisian (Akpol) Semarang yang langsung menjadi Inspektur Upacara (Irup) bapak Presiden,” tegas Kapolres.

Pada kesempatan malam ini saya mengucapkan banyak terimakasih kepada tamu undangan yang hadir pada acara pegelaran Wayang Kulit, apresiasi yang luar biasa kepada masyarakat kota Salatiga atas kerjasamanya untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Kegiatan Wayang Kulit dengan tema Wahyu Bhayangkara ini dapat menjalin hubungan silaturahmi kita, ke depan Polri bisa menjadi pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat,”ucap Kapolres.

Dilanjut dengan penyerahan hadiah lomba HUT Bhayangkara ke-76 tingkat Polres Salatiga dan pagelaran Wayang Kulit.

Antusias warga Salatiga cukup baik dengan gelaran wayang kulit ini,terlihat cukup banyak masyarakat yang menonton acara wayangan ini hingga selesai.(bud)

Leave A Reply

Your email address will not be published.