Danrem 083/Baladhika Jaya Resmikan Koramil Tosari

Berita

PASURUAN, Harnasnews – Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya (Bdj) Kolonel Inf M.I.Gogor A.A meresmikan Koramil barru di wilayah Kodim 0819/Pasuruan, Rabu (21/12/2022).

Koramil yang diresmikan yakni Koramil 0819/26 Tosari Kodim 0819 /Pasuruan. Peresmian dilaksanakan di Makoramil 0819/26 Kelurahan Tosari, Kecamatan Tosari.

Dalam kesempatan itu, Danrem mengatakan bahwa terbentuknya Koramil ini merupakan sinergitas dengan masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan.

“Terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Tosari yang banyak memberikan dukungan, bantuan, dan kerjasama,” ungkapnya.

Berdirinya Koramil baru tersebut dirasa perlu, mengingat masih adanya kemungkinan ancaman aktual maupun potensial terhadap kedaulatan NKRI.

TNI AD selaku komponen utama pertahanan memandang bahwa eksistensi satuan Komando Kewilayan (Kodim dan Koramil) masih sangat relevan dan dibutuhkan sebagai ujung tombak pelaksana tugas TNI AD dalam menjalankan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

Sementara itu, Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman mengatakan, seperti arahan Danrem 083/BDJ Berdirinya kantor Koramil ini merupakan bukti kedekatan TNI dan masyarakat. Serta kepedulian pemerintah daerah akan kekuatan pertahanan nasional.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam pembangunan Koramil 26/Tosari.

“Sinergitas antara jajaran TNI, Polri dan Pemerintah Daerah diharapkan bisa mengurangi rentang kendali dan menjaga keamanan masyarakat di Tosari,” tutupnya (Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.