Dari rahim SMPN 1 dan SMAN 1 Sumbawa Lahir Gubernur NTB Terpilih

SUMBAWA,Harnasnews.Com – Gubernur NTB terpilih, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc melakukan kunjungan khusus di dua sekolah tempatnya menimba ilmu. Dari rahim sekolah ini, tokoh kharismatik tersebut ditempa dan dididik sehingga menjadi pemimpin masa depan yang dicintai masyarakat NTB.

Sekolah yang menjadi napak tilas suami dari Ny. Niken Saptarini M.Sc ini adalah SMP Negeri 1 Sumbawa dan SMA Negeri 1 Sumbawa. Di dua sekolah ini, Doktor Zul disambut hangat para guru dan pelajar setempat. Penyambutannya pun terbilang sangat meriah.

Ngumang dan Tari Nguri—budaya tradisional Sumbawa untuk menyambut tamu yang dilakoni para pelajar menyemarakkan kunjungan pengganti TGB yang didampingi istri dan para relawan tersebut. Masih terlihat beberapa guru yang pernah mendidiknya saat SMP maupun SMA. Bahkan teman sekelasnya dulu juga terlihat dan memeluk hangat tokoh yang dikenal cerdas ini.

Di SMPN 1 Sumbawa, Dr Zul memberikan motivasi kepada ratusan siswa yang berdiri rapi di hadapannya. Ia mengatakan bahwa guru-guru di sekolah tersebut sangat luar biasa dan berkompetensi. Karena itu tidak heran jika sekolah unggulan di Kota Sumbawa tersebut banyak melahirkan calon-calon pemimpin masa depan.

Dalam kesempatan itu Doktor Zul mengulas cerita motivasi mengenai sekelompok katak yang hidup di dalam sumur. Selama di sumur itu katak itu lari dari sisi satu ke sisi lain sumur itu.

Tapi ada satu katak yang nekat menapaki dinding sumur untuk naik ke atas. Meski dengan susah payah dan beberapa kali terjatuh, akhirnya katak nekat itu sampai juga di bibir sumur. Betapa terkejutnya dia menemukan persis di samping sumur itu ada kolam yang jauh lebih besar dan lebih menarik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.