Demi Tingkatkan Pelayanan RSUDMA,Bupati Sumenep Resmikan Gedung Hemodialisa dan Laboratorium PCR

Info Daerah

SUMENEP,Harnasnews.com – Bupati Sumenep, A.Busyro Karim,didampingi Wabup Achmad Fauzi serta Direktur RSUDMA dr. Erliyati, M.Kes,meresmikan Gedung Hemodialisa atau cuci darah dan launching Laboratorium Biomolekuler Polymerase Chain Reaction (PCR),Senin (01/02/21).

Acara yang digelar terbatas di Ruang Aula RSUD H.Moh Anwar tersebut,juga dihadiri jajaran Forun Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya, Busyro Karim menyampaikan apresiasi atas hadirnya Ruang Hemodialisa dan Laboratorium PCR di RSUDMA Sumenep
“Alhamdulillah dengan adanya ruang Hemodialisa disini nantinya bisa mempermudah pasien yang perlu melakukan cuci darah,serta hadirnya Laboratorium PCR ini sangat pas di masa pandemi seperti saat ini, petugas dapat dengan mudah mengetahui hasil pemeriksaan sampel swab,jadi tidak perlu jauh-jauh lagi ke Surabaya,dengan alat ini,hanya butuh waktu 5 jam untuk mendapatkan hasil testnya,” Ujar Busyro.

“Jadi dengan proses yang terbilang cepat tersebut, PCR sangat membantu Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep dalam mendeteksi dan bertindak cepat untuk memberikan penanganan medis kepada warga yang terkonfirmasi” imbuhnya.

Sementara itu Direktur RSUDMA Sumenep, dr. Erliyati mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah tenaga medis untuk bertugas di Laboratorium PCR.

“Kami sudah siapkan 2 orang dokter spesialis patologi klinis dan relawan 5 orang, serta tenaga tetap untuk membantu dokter dan relawan” terang Erliyati.
“Lab PCR ini buka mulai senin hingga sabtu dan perhari mampu menguji sebanyak 20 hingga 30 sampel swab,”sambungnya.

“Kami akan terus berbenah, untuk itu kita mohon doa dan dukungannya supaya RSUDMA Sumenep mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kabupaten Sumenep sesuai Visi dan misi kita,”Pungkasnya
(HR/Zham)

Leave A Reply

Your email address will not be published.