Dengan Konsep Modern, Kantor Lurah Aren Jaya Nampak Lebih Nyaman Dengan Berbagai Inovasi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Wajah kantor pemerintahan selama terkesan kaku dan sangat formal. Bahkan terkadang warga yang hendak mengurus sesuatu terutama kantor kelurahan.

Namun, wajah kaku itu sirna ketika kita melihat kantor kelurahan Aren Jaya, kecamatan Bekasi Timur. Ketika masuk ke dalam area pelayanan kantor dinding berbalut wallpaper memberi kesan sejuk, ditambah lagi dengan ruangan yang sejuk pula karena telah banyak dipasang penyejuk udara hasil dari CSR.

Sejak 2021, kelurahan Aren Jaya dipimpin oleh lurah muda berusia 36 tahun, bernama Pra Fitria Angelia atau akrab disapa dengan nama Pipit. Hal ini juga yang mendasari perubahan besar di kantor kelurahan Aren Jaya.

“Saya bersama rekan pemangku jabatan dan aparatur di aren jaya, sama sama ingin membangun kelurahan dari sisi pelayanan maupun estetika kantor,” ujar Lurah Aren Jaya, Pra Fitria Angelia kepada media pada Senin (31/07/23).

Selain di ruang pelayanan, ruang lurah pun nampak estetik dengan wallpaper khas yang membuat betah. Untuk lantai 2 ada ruangan staff yang dikumpulkan menjadi satu ruangan yang cukup luas.

Kelurahan Aren Jaya juga merupakan kelurahan yang telah siap dengan fasilitas perekaman e-KTP. Jadi warga tidak perlu lagi harus ke kantor kecamatan untuk melakukan perekaman e-KTP.

Pendopo dengan bangunan khas Bekasi juga telah berdiri kokoh di depan kantor kelurahan, menambah lekat identitas Bekasi. Terdapat juga ruang tunggu yang nyaman di depan ruangan Lurah serta lingkungan di dalam kantor kelurahan yang nyaman.

Sedang mengajukan kerjasama dengan CSR untuk membangun taman aren serta UMKM yang terletak di belakang kantor kelurahan, yang sebelumnya adalah sebuah lahan kosong tidak terpakai.

“Nantinya kami akan membangun taman serta coffee shop berbasis UMKM untuk warga yang sedang menunggu pelayanan di kantor kami. Jadi warga bisa bersantai di taman atau coffee shop agar tidak jenuh,” kata Pipit menambahkan.

Dengan luas lebih dari 3.000 meter persegi, kantor kelurahan Aren Jaya nampak lebih luas dan berbeda dari kantor kelurahan kebanyakan. Berbagai inovasi dan terobosan yang telah dilakukan oleh lurah Aren Jaya dan jajarannya.

“Kami berharap, kelurahan Aren jaya ini dapat menjadi percontohan atau mungkin inspirasi bagi kelurahan lainnya,” tukasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.