Di Hari Lingkungan Hidup, AQUA Keboncandi Tanam 5000 Pohon Dan Menggelar Lomba Foto Jurnalistik

BERITA

Kepala Pabrik AQUA Keboncandi (PT. Tirta Investama), Wahyu Wulandari saat melakukan penanaman bibit kopi robusta di lokasi kegiatan. (Foto: Abdul Wahid/Harnasnews.com)

PASURUAN, Harnasnews – Dalam menyemarakan Hari Lingkungan Hidup Nasional yang jatuh setiap 5 juni, PT. Tirta Investama (AQUA Keboncandi) berkolaborasi dengan beberapa elemen masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam melalukan konservasi.

AQUA Keboncandi (PT. Tirta Investama) bersama Yayasan Sekola Konang Indonesia (YSKI) menggelar Penanaman 5000 Pohon dan Lomba Foto Jurnalistik dengan Tema Konservasi di Desa Galih, Kecamatan Paserpan, pada hari Senin (05/06/2023).

Dalam acara di hadiri juga, mahasiswa Universita Yudharta Pasuruan jurusan Ilmu Komunikasi, Kepala UPT PU SDA WS Welang Pekalen di Pasuruan, Anton Dharma Pusaka, Cabang Dinas Kehutanan Wilayah kerja lumajang Pasuruan, Forum Koordinasi DAS Pasuruan, Perangkat Desa Galih, Kecamatan Paserpan, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan.

Kepala Pabrik AQUA Keboncandi, Wahyu Wulandari dalam sambutanya, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar, karena konservasi merupakan tanggung jawab semua pihak.

“Disini saya mengajak seluruh yang hadir dalam acara terus menyemarakkan konservasi, karena didalam sini banyak elemen dari masyarakat. Yang utamanya para kaum milenial (Mahasiswa, red) untuk terus aktif dalam melestarikan lingkungan,” ucap Wahyu Wulandari yang biasa disapa Yuyun.

Dijelaskan bahwa dengan sering digelarnya Konservasi lingkungan bertujuan untuk terus menjaga sumber air dalam tanah, serta mencegah dari beberapa bencana alam.

“Fungsi dari kegiatan ini sangat banyak manfaatnya untuk lingkungan juga masyarakat, utamanya demi menjaga kelestarian alam serta menjaga ketersediaan air dalam tanah untuk sekarang dan masa yang akan datang,” jelas Kepala Pabrik AQUA Keboncandi.

Tak lupa dalam acara, setiap peserta lomba maupun tamu undangan yang datang dipersilahkan untuk menanam bibit Kopi Robusta yang telah disediakan. Semua yang hadir diberikan pengertian terkait pentingnya menjaga kelestarian alam.

Kepala Upt PU SDA WS Welang Pekalen di Pasuruan, Anton Dharma Pusaka yang turut hadir dalam acara, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PT. Tirta Investama (AQUA Keboncandi) yang selalu aktif dalam pelestarian alam.

“Hari ini saya sangat berterimahkasih kepada PT. Tirta Investama (AQUA Keboncandi) merupakan salah satu perusahaan yang selalu aktif dalam koservasi alam, dan selalu melibatkan elemen masyarakat didalam kegiatannya,” jelas Anton.

Diterangkan oleh Anton Dharma Pusaka, bahwa dalam bidang konservasi merupakan salah satu bidang yang sangat dituntut untuk turun langsung ke lapangan serta tahapan-tahapan yanh sangat rumit.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.