Di Kabupaten Lumajang, Bupati Menyampaikan Pengurusan Adminduk Gratis

Nasional

LUMAJANG, Harnasnews.com  –  Pengurusan administrasi kependudukan (adminduk) di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten berjalan normal.

Saat ditemui awak media, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan, dalam Pengurusan seperti KTP Elektronik yang sempat terkendala, dikarenakan terbatasnya stok blangko akhirnya bisa ditunggu dan langsung jadi.

Masih kata Thoriqul, masyarakat yang datang ke Kantor Kecamatan sedang mengurus KTP Elektronik bisa ditunggu, karena bisa langsung cetak,” ujarnya saat meninjau proses pengurusan adminduk di Kantor Dispendukcapil, Jum’at (06/03/2020).

Bupati juga menjelaskan, bahwa masyarakat yang masih memegang Surat Keterangan (Suket) E-KTP akan dituntaskan dalam waktu dekat. “Bagi masyarakat yang masih memegang Suket bisa silahkan datang ke tempat pengajuan awal pengurusan administrasi kependudukan,” jelas Thoriqul.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) kembali menegaskan bahwa pengurusan adminduk di Lumajang, seperti KK, E-KTP gratis.

Menurutnya,” Pemkab Lumajang tengah berupaya memperbaiki pelayanan agar semakin mudah, murah dan cepat sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarkat,” terang Indah.

“Gratis, datang sendiri, jangan pakai calo mangkanya,” tandas Bunda Indah.

Sementara itu, Agus Warsito Utomo yang baru saja dilantik menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Lumajang, menjelaskan bahwa keterbatasan stok blangko e-KTP sudah mulai dapat teratasi.

Ia menuturkan, bagi masyarakat pemegang Suket E-KTP atau yang mengurus pada bulan Januari hingga Februari 2020 akan  segera dituntaskan.

Ditambahkannya,” Surat Keterangan kita tuntaskan dan dilarang mencetak Suket lagi karena pusat sudah berjanji untuk menyediakan, kemarin teman-teman Dispendukcapil sudah berangkat lagi untuk mengambil blangko, dan pengurusan Januari hingga Februari akan kita tuntaskan,” jelas Agus. (Heri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.