Diduga Konsleting, kWh Humas Polsek Bekasi Kota Terbakar

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – KWH yang berada di Kantor Humas Polsek Bekasi Kota yang terletak di Jl. Jend. Sudirman, kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi hangus terbakar pada Senin (01/05/23).

Kapolsek Bekasi Kota Kompol David Ricardo mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi diduga akibat hubungan pendek arus listrik yang berada di ruang Humas.

“Jadi yang dapat saya jelaskan bahwa adanya panel KWH yang terbakar di ruang Humas, ruang Humas itu kan adanya di luar Polsek itu hanya panelnya saja yang terbakar,” ungkap Kapolsek kepada media.

Ia kembali menegaskan bahwa kejadian itu bukan ruangan yang terbakar, namun hanya panel KWH di ruangan humas Polsek, yang diduga dalam kondisi sudah tua.

“Jadi kalau ada informasi Polsek terbakar, bukan, saya klarifikasi panel kwh yang terbakar dan langsung kami padamkan, dan untuk pada saat kejadian kita juga tetap memanggil damkar untuk memastikan api tidak menjalar,” imbuhnya.

Ia juga meyakinkan bahwa pelayanan di Polsek Bekasi Kota tetap berjalan seperti biasa, walau sempat sedikit terhambat.

“Jadi tidak sempat membakar apa-apa hanya panelnya saja yang terbakar, pelayanan tetap berjalan, karena ada di gedung sebelah listrik masih kita nyalakan karena beda jalur yang untuk gedung utama ini memang kita matikan,”Kata Kompol David.

Dua unit mobil pemadam kebakaran Kota Bekasi diterjunkan untuk memadamkan sisa percikan api di ruangan humas yang terkunci, sehingga petugas memecahkan kaca ruangan humas untuk melalukan pendinginan.

Beruntung kebakaran tidak menyebar ke ruangan lain di sekitarnya, termasuk ruang Resmob dan pelayanan SKCK yang persis berada di samping ruangan humas yang terbakar.

Hingga saat ini penyebab pasti konseling listrik itu masih diselidiki. Petugas PLN yang datang juga segera mengganti KWH istriku yang terbakar. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.