Diduga Terlibat Markus, LAMI Desak KPK Segera Periksa Azis Syamsuddin

JAKARTA, Harnasnews.com  – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mengapresiasi sikap tegas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri yang mengungkap dugaan keterlibatan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, dalam kasus suap Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial kepada penyidik KPK.

Di mana sebelumnya Firli mengatakan, bahwa dalam pengakuannya penyidik KPK itu akan membantu Syahrial agar kasus yang sedang dihadapinya tak lanjut ke penyidikan KPK.

“Pernyataan Ketua KPK itu tentunya bukan tanpa alasan. Setidaknya adanya alat bukti atau pengakuan dari tersangka. Untuk itu, jangan sampai pernyataan Firli itu hanya sekedar memuaskan publik di tengah menurunnya masyarakat terhadap lembaga anti rasuah itu terkait kasus suap yang melibatkan penyidiknya,” ungkap Ketua Umum LAMI Jonly Nahampun dalam keterangan persnya, Minggu (25/4/2021).

Dalam kasus kasus suap Wali Kota Tanjungbalai, LAMI mendesak KPK segera memeriksa Azis Syamsuddin. Hal tersebut sebagai bentuk keseriusan KPK dalam mengungkap dugaan intervensi anggota legislatif terhadap penegak hukum.

Leave A Reply

Your email address will not be published.