Dinas Sosial Sumbawa Sambangi Masyarakat Yang Terkena Demam Berdarah

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Syarifah

SUMBAWA,Harnasnews – Dinas sosial kabupaten Sumbawa bersama dengan Pendamping Keluarga Harapan ( PKH) kecamatan Moyo Hulu sambangi Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) desa Maman yang dimana salah satu anggota keluarga terkena demam berdarah, Senin (8/5).

Saat dikonfirmasi Dinas Sosial Sumbawa melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Syarifah menyampaikan dari hasil koordinasi dengan Pemerintah Desa Maman, puskesmas dan Pendamping PKH kecamatan Moyo Hulu, Disos terjun langsung melihat kondisi lingkungan, serta kondisi rumah yang memang memperihatinkan, ujarnya.

Syarifah juga mengatakan dari informasi yang digali dari keluarga tersebut, bahwa tanahnya juga belum memiliki sertifikat, maka kami sudah berkoordinasi dengan Pemdes yang kebetulan juga ada hadir saat memberikan bantuan sembako kepada keluarga atas nama Muhammad Nurmaitana dusun Pandansari desa Maman yang memiliki empat anak.

“Kondisi anak yang terkena DBD sudah mulai membaik. Tentu dengan harapan agar lingkungan tetap dijaga kebersihan agar kita semua tetap terjaga kesehatan,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama Pendamping PKH kecamatan Moyo Hulu Evi Diansari S.Pd menambahkan dari informasi awal bawah salah satu anggota KPM tersebut mengalami sakit DBD dan sempat dirujuk ke RSUD Sumbawa.serta terjun langsung melihat kondisi rumah yang tidak teratur serta membantu membersihkan rumah KPM untuk menciptakan ruang keluarga yang sehat. (HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.