Dipicu Sakit Hati Remaja Tanggung Diculik Serta Dianiaya Korban Sampai Kritis

Hukum

PASURUAN, Harnasnews.com – Penculikan disertai Penganiayaan sadis kembali terjadi di Kabupaten Pasuruan, korban bernama Geovani Adi Suriyanto (17) warga lingkungan Jogonalan, Kelurahan Jogosari, Kecamatan Pandaan, dianiaya hingga kritis.

Perlu diketahui bahwa pada hari Rabu (10/06/20) korban Geovani diculik oleh sekelompok orang dengan menggunakan sebuah mobil sedan, selepas itu korban diajak ke sebelah jalan tol Randu Pitu yang ternyata sudah ditunggu oleh teman tersangka lainnya.

Korban sendiri dianiaya dengan dipukul batu serta sabetan senjata tajam yang mengakibatkan luka menganga dikepala korban, juga luka tusuk dibagian punggung yang mengakibatkan korban mengalami koma beberapa hari.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq saat press release pada Hari Kamis (9/07/20) menyampaikan “korban dianiaya oleh para pelaku dengan cara menculik korban, lantas dibawah kesuatu tempat yang ternyata sudah ada para pelaku lainnya,” ujar Kapolres.

“Diketahui korban merupakan mantan pacar adik dari tersangka, dan otak pelaku penculikan serta penganiayaan adalah kakak dari mantan pacar korban, dia merasa sakit hati karena adiknya sering diancam setelah korban diputus oleh adik tersangka dan masih ada satu tersangka yang sekarang masih DPO Polres Pasuruan,” lanjut Kapolres.

Polres Pasuruan sendiri berhasil menangkap  pelaku utama yakni Dwi Kurniawan  pada Hari Kamis (26/6/20) yang merupakan warga Dusun Begagah, Desa Kemiri Sewu, Kecamatan Pandaan dan beberapa pelaku lainnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh Polres Pasuruan berupa 1 buah mobil sedan yang digunakan tersangka dalam aksinya, 1 senjata tajam, batu yang digunakan oleh para tersangka, dan beberapa barang bukti lainnya.

Para tersangka akan dijerat dengan pasal 80 ayat 2 subs pasal 81 ayat 2 UU RI no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun, serta subs pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 12 tahun.(Por/Lum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.