Direktur PDAM: Pembenahan Jaringan Segera Dilakukan

SUMBAWA, Harnasnews.com – Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan, Perumda PDAM Bantu Lante Kabupaten Sumbawa memilki harapan besar karena akan segera terealisasi pembangunan dan pembenahan jaringan pipa sambungan rumah (SR) bagi pelanggan PDAM.

Direktur Perumda PDAM Bantu Lante Juniardi Akhiri Putra, saat ditemui awak media, Selasa (12/7), mengatakan, proyek tersebut akan menyerap anggaran cukup fantastis sebesar Rp 90 miliar yang bersumber dari APBN,

Untuk diketahui, proyek (SR) tersebut direncanakan akan dilaksanakan tahun 2021 mendatang melalui Balai Prasarana Infrastruktur Wilayah (BPIW) Provinsi NTB.

Juniardi menyatakan, ada lampu hijau dari pemerintah, yang memintanya agar berkunjung ke pemprov (Bappeda-red) untuk menindaklanjuti terkait hal ini.

“Kita akan gunakan sesuai dengan hasil perencanaan awalnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, ada dua jenis pembangunan proyek di pembangunan Perpipaan Sambungan Perumahan (SR) yakni Instalasi pengolahan, jalur distribusi Air bersih.

Bahkan dengan kapasitas debet air SPAM Ai Ngelar yang dihasilkan 100 liter perdetik tersebut akan memberikan kontribusi bersama dengan debet air yang dihasilkan dari sumber mata Semongkat, terang Juniardi.

“Sehingga tidak terjadi keluhan pelanggan lagi terkait persolan Air. Jika ini sudah terjadi sedemikian rupa maka perlu juga solusi-solusi kedepannya dalam memberikan pelayanan terbaik ke para pelanggan PDAM,” tegas Juniardi.

Pihaknya berharap kedepannya kebutuhan pasokan air bersih yang dibutuhkan warga masyarakat di Tanah Samawa ini, khususnya bagi pelanggan Perumdam Batulanteh yang selama ini mendapatkan air bersih masih merasakan minim akan dapat terpenuhi dengan baik sebagaimana yang diharapkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.