Dirjen-PAS Resmikan Pelatihan Tenaga Konstruksi Bagi WBP

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, saat membuka pelatihan tenaga konstruksi bidang bangunan umum bagi WBP di Lapas Cipinang.

Jakarta,Harnasnews.com – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) mewujudkan konsep dan tujuan Sistem Pemasyarakatan untuk membentuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar dapat berperan aktif dalam pembangunan terus dilakukan.

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bekerja sama dengan Kementerian PUPR dan Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta menggelar pelatihan tenaga konstruksi bidang bangunan umum bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang (Lapas Cipinang). Sebanyak 100 WBP di Lapas Cipinang mengikuti kegiatan tersebut.

“Pelatihan ini merupakan langkah yang sangat strategis sebagai salah satu bentuk pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Ini juga merupakan bentuk nyata peran Pemasyarakatan dalam pembangunan,” ujar Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, saat membuka kegiatan, Senin (30/7/18).

Dirjen-PAS mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR).

“Tujuannya mengenai penyelenggaraan peningkatan kapasitas bagi petugas dan warga binaan pemasyarakatan di bidang jasa konstruksi,” kata Utami.

Ia menjelaskan, WBP yang terlibat merupakan bagian dari Pasukan Merah Putih Narapidana yang telah dikukuhkan pada 21 Mei 2018. Pasukan Merah Putih Narapidana terdiri dari WBP yang telah memenuhi syarat atau telah melalui tahap asimilasi di Lapas seluruh Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.