Disdik Kabupaten Sampang Ciptakan Sekolah yang Nyaman bagi Siswa

SAMPANG. Harnasnews – Dinas Pendidikan kabupaten Sampang, melalui UPTD SDN Karang Penang Onjur I Kecamatan Karang Penang menciptakan suasana sekolah agar nyaman bagi siswanya.

Kepala Sekolah SDN Karang Penang Onjur I,  Syaifurrahman menjelaskan, setelah pihaknya melakukan rapat dengan sejumlah dengan dewan guru, maka menerapkan dua sip waktu.

“Setelah dilakukan evaluasi, akhirnya dalam kesepakatan bersama maka sekolah dibentuk sip di antara guru-guru per kelas. Adapun pemberlakukan sip waktunya dimulai Senin kemarin, dan Alhamdulillah berjalan dengan baik,” ujar Syaifurrahman kepada wartawan Sabtu (14/1/2023).

“Untuk pelaksanaanya, yang piket harus datang lebih awal jam 6.30 harus sudah di sekolah, jadi per hari itu 2 kelas guru yang datang lebih awal, jadi Mindset kami sudah di rubah 2023 ini, jadi bagaimana kami menciptakan suasana aman dan nyaman untuk siswa,” ujarnya.

Syaifurrahman mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh sekolahnya. “Alhamdulillah banyak siswa  yang berprestasi, di antaranya lomba taekwondo, lomba tari dan Al-banjari,” ungkapnya.

Sementara, lanjt Kepsek, di bidang akademik SDN Karang Penang Onjur I sering mewakili Kecamatan Karang Penang di setiap ada kegiatan perlombaan di kabupaten Sampang. (Sib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.