Disparta Kolaborasi Dengan Polres Batu Cegah Covid-19 Dan Narkoba

Nasional

BATU Harnasnews.com  – Sosialisasi Covid – 19 dan penyalahgunaan narkoba.Polres Batu kolaborasi dengan Dinas Pariwisata,Kota Batu, yang dikemas melalui pentas teatrikal yang dihelat di Alun – alun, Kota Batu, Sabtu ( 22/5/3021) sore.

Hal tersebut, dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata,Kota Batu, Arief As Siddiq, Sabtu, 22/5/2021.Menurut Arief, kegiatan ini berupa pentas teatrikal yang isinya dalam rangka sosialisasi covid – 19 dan penyalahgunaan narkoba.

” Kegiatan ini diproduksi bersama Dinas Pariwisata dan Pollres Batu,bagian  Satreskoba,” katanya.

Giatnya,kata dia, melalui teatrikal yang menurutnya sebagai bentuk penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba.Itu, lanjut dia, bentuk teatrikalnya tidak langsung kepada masyarakat.

” Karena, bentuk drama, yang diperankan dari anak – anak sanggar seni dari Kota Batu ,serta dari anggota kepolisian Kota Batu.Disitu menggambarkan bagaimana bahayanya narkoba dan sebagainya,” paparnya.

Dengan begitu, papar dia,  produksi kerjasama Disparta dan Polres Batu, menurutnya sangat luar biasa.Alasannya, kali ini, sosialisasinya tampil beda.

” Giat ini, bentuk teatrikal  yang bisa ditontan langsung oleh masyarakat.

Terlebih hari ini materinya lebih pada  penyuluhan bahayanya narkoba dan covid – 19,” ujarnya.

Dari sisi lain, Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Jatim, AKBP Deny Kuncoro Feri Prabowo, mengaku giat tersebut  menindaklanjuti perintah pimpinannya.

” Karena covid – 19 sangat berbahaya jadi beragam kegiatan yang sudah dilakukan oleh polri, khususnya oleh Direktorat Lalu Lintas,yang kita laksanakan.Salahsatunya

giat teatrikal ini,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.