Diusia 12 Tahun, RSIA Sayyidah Tambah Fasilitas Kesehatan Untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Dirut RSIA Sayyidah dr. Woro Murdiastuti, MM didampingi Komisaris PT. Sayyidah Dra. Soetarti Eko Prasetyaningsih, DHES.MM dan Direksi PT. Sayyidah, Drs. H. M. Ali Taqwa, Direksi PT Sayyidah saat melepas balon secara simbolis saat HUT ke-12 RSIA Sayyidah

Karena masih pada situasi pandemi, RSIA Sayyidah sedikit melakukan seleksi, karena memang rumah sakit tersebut tidak masuk rumah sakit yang menangani Covid-19.

“Pasien untuk datang pun tidak sembarangan, jadi garda terdepan kami ialah screening, kami punya ruang isolasi jadi kami mengandalkan seperti itu,” tukasnya.

Dalam kegiatan itu, RSIA Sayyidah juga menggelar donor darah bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta, untuk menjaga ketersediaan darah pada situasi Pandemik.

“Memang hari ini kita berkolaborasi dengan PMI yaitu dengan PMI DKI Jakarta, dalam rangka kami membantu kebutuhan darah yang dibutuhkan selama pandemi ini, memang pada saat pandemi ini kita agak kesulitan mencari darah,” ungkapnya.

Sementara itu, Komisaris PT. Sayyidah Dra. Soetarti Eko Prasetyaningsih, DHES.MM didampingi juga oleh Direksi PT. Sayyidah, Drs. H. M. Ali Taqwa, Direksi PT Sayyidah berharap bahwa RSIA dapat semakin berkembang dengan tetap mendukung program dari pemerintah.

“Mudah-mudahan RSIA Sayyidah dapat menjadi salah satu garda terdepan untuk mendukung program dari pemerintah,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Seminar Mini dengan sasaran Bidan Mandiri sekitar namun dengan peserta terbatas sesuai protokol kesehatan, dengan tujuan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa RSIA Sayyidah peduli kepada fasilitas Kesehatan sekitar dengan meningkatkan pengetahuan dan skill tenaga Kesehatan melalui seminar profesi ini juga untuk memberikan Edukasi Kesehatan dengan narasumber yang kompeten di bidangnya.

Dengan tema “Tumbuh Menebar Manfaat” , RSIA Sayyidah meluncurkan Pelayanan yang lebih lengkap seperti Layanan Radiologi, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam Medical Check Up dan membantu dokter dalam menentukan diagnosis pasien untuk melengkapi fasilitas yang sudah ada sebelumnya seperti laboratorium, vaksinasi, poli spesialis dan IGD 24 Jam.

Diketahui, untuk memenuhi kebutuhan para ibu yang sedang menyusui RSIA sayyidah juga meluncurkan Klinik Laktasi disini para ibu menyusui bisa mendapatkan edukasi Teknik menyusui dengan benar, Teknik pijat payudara serta konsultasi dengan dokter spesialis yang memiliki kompetensi tentang laktasi.

RSIA Sayyidah akan terus memenuhi kebutuhan masyarakat dalam Pelayanan Kesehatan, tentunya dengan Dokter dan Tenaga Kesehatan yang kompeten. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.