DLHKP Kota  Kediri Lakukan Pemangkasan Pohon Demi Keselamatan Masyarakat

Plt. Kepala Dinas DLHKP Kota Kediri Anang Kurniawan

KOTA KEDIRI,Harnasnews – Dalam rangka menciptakan kenyamanan dan keamanan masyarakat khususnya pengguna jalan, Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri (DLHKP) melakukan pemangkasan dan pemotongan pohon-pohon di Kota Kediri.

Pohon-pohon yang dipotong merupakan pohon yang sudah berumur tua yang menyebabkan kekhawatiran akan robohnya pohon sehingga membahayakan masyarakat sekitar dan pengguna jalan.

Selain pemotongan pohon, DLHKP juga melakukan pemangkasan ranting dan dahan pohon yang menjalar ke kabel listrik, rumah warga dan menghalangi pandangan pengemudi kendaraan besar seperti bis dan truk.

Plt. Kepala Dinas DLHKP Kota Kediri Anang Kurniawan menjelaskan bahwa kegiatan pemangkasan dan pemotongan pohon merupakan bentuk dari perawatan dan kerapian tata kota sehingga menciptakan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat kota Kediri.

Lebih lanjut Anang menjelaskan bahwa kondisi angin kencang yang terjadi pada beberapa bulan ini harus diwaspadai dikarenakan tingkat tumbangnya pohon semakin tinggi mengingat sebagian besar pohon-pohon di Kota Kediri sudah berumur sudah tua dan memiliki ukuran besar dengan dahan dan rantingnya menganggu pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

Oleh karena itu, Anang meminta kerjasama dengan masyarakat untuk memberi informasi serta permohonan apabila menemukan pohon-pohon besar yang mengganggu.

Ia menambahkan bahwa pemotongan dan pemangkasan rutin dilakukan oleh DLHKP dengan mendapatkan informasi dan permohonan dari warga yang disampaikan melalui lurah.

Selain melalui lurah, DLHKP juga melakukan survei ke beberapa titik yang menjadi tempat rawannya pohon roboh sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.(Bad/Gig)

Leave A Reply

Your email address will not be published.