Dokkes Polres Metro Bekasi Lakukan Pengecekan Kesehatan Kepada Petugas KKPS

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Pelaksanaan pemilu 2024 dilaksanakan secara serentak pada 14 Februari. Para petugas KPPS maupun petugas kepolisian serta petugas yang terlibat mendapatkan pengecekan kesehatan

Seperti yang terlihat di kelurahan Kaliabang Tengah, kecamatan Bekasi Utara. Para petugas KPPS, petugas KPU dan polisi yang berjaga mendapatkan pemeriksaan kesehatan serta pemberian vitamin.

Kasi Dokkes Polres Metro Bekasi Kota Iptu. Bondan Ricky M.M, CHt.,CI menuturkan bahwa tenaga kesehatan Polres Metro Bekasi Kota telah mulai sejak sebelum dilaksanakannya pemilu.

“Kami atas perintah bapak kapolri, dari Dokkes polri mengadakan pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan pemberian vitamin kepada para anggota kpps maupun PPS di wilayah hukum polres metro Bekasi kota,” ujarnya kepada media pada Jumat (16/02/24).

Kasi Dokkes juga dibantu oleh tenaga kesehatan, Iptu dr. Yunita Amelia dengan seksama melakukan pemeriksaan dari mulai tekanan darah hingga memberikan vitamin.

Iptu Bondan juga mengungkap bahwa rata-rata keluhan yang diterima seputar kesehatan para petugas KPPS dan PPS adalah kelelahan karena mobilitas tinggi beberapa hari belakangan.

“Ya rata-rata faktor lelah ya, bahkan kami tanya ada yang lewat dari jam 12 malam, ada juga yang saking sibuknya hingga lupa minum air putih dan makan,” ungkap Iptu Bondan.

Salah satu petugas KPPS, Nanas Nasrudin menjalani pemeriksaan kesehatan usai dirinya menjalani tugas sebagai ketua KPPS di wilayah kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara.

“Tadi di cek tekanan darah saja sih, ya Alhamdulillah walaupun lelah capek, tidak ada anggota kita yang dirawat, ya paling mungkin kalau ada yang sakit paling kita istirahat saja dirumah lalu kembali lagi,” katanya kepada media.

Lebih lanjut Nanang juga mengungkap bahwa selain di periksa tekanan darah, ia juga mendapat vitamin yang diberikan oleh Dokkes Polres Metro Bekasi Kota. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.