DPD Gerindra NTB Dukung Prabowo Subianto Kembali Jabat Ketum

Kongres Gerindra

Mataram,Harnasnews.com  – Nama Prabowo Subianto masih sangat kuat di tubuh Partai Gerindra di seluruh penjuru Indonesia. Menjelang Kongres Gerindra Tahun 2020, sejumlah daerah menyatakan mendukung Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra.

Seruan satu suara untuk mendukung Prabowo Subianto juga muncul dari pimpinan-pimpi
an Partai Gerindra Provinsi NTB.

Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H Ridwan Hidayat mengatakan, seluruh pengurus dan kader Gerindra di NTB dari tingkat anak ranting, Ranting, PAC, DPC dan DPD sudah bulat menyuarakan dukungan agar Prabowo Subianto bersedia kembali menjabat sebagai Ketua Umum.

“Semua di NTB mendukung Pak Prabowo Subianto untuk kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) Gerindra periode selanjutnya, dalam Kongres Nasional Gerindra mendatang,” kata H. Ridwan Hidayat, di Mataram, Selasa (10/3)

Ia mengatakan, aspirasi yang masuk ke DPD Partai Gerindra NTB, dukungan untuk Prabowo menjadi aspirasi murni dari para pengurus, kader, simpatisan dan akar rumput Gerindra di Provinsi NTB.

Menurut Ridwan, figur Prabowo Subianto terbukti mampu membesarkan partai Gerindra sekaligus menjadi perekat hingga saat ini. Ketegasan dan keputusan-keputusan Prabowo selama ini dinilai sangat baik dan belum ada figur atau kader partai yang bisa menggantikan Prabowo Subianto sebagai Ketum Gerindra.

“Aspirasi murni dari pengurus di DPD, DPC hingga simpatisan dan massa Gerindra di akar rumput NTB mendukung Prabowo Subianto. Bagi kami belum ada figur yang lebih pantas untuk memimpin barisan Indonesia Raya ke depannya, selain pak Prabowo,” katanya.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB, Ali Utsman Ahim menegaskan, bagi jajaran Gerindra NTB, Prabowo Subianto bukan sekedar Ketua Umum Partai semata.

“Pak Prabowo merupakan sosok pengayom, pemersatu serta menjadi Bapak Partai Gerindra yang senantiasa menjadi spirit, tauladan dan panutan semua kader Partai” tegasnya.

Menurut Ali, Prabowo Subianto juga yang membuat partai Gerindra besar di NTB. Figur Prabowo sangat dicintai masyarakat NTB, apalagi para kader Gerindra sendiri.

Terbukti dalam Pemilu Legislative dan Pilpres 2019 lalu, Gerindra dan Prabowo mampu menang mutlak di provinsi NTB.

“Pak Prabowo ini punya kharisma yang yang sangat luar biasa bagi masyarakat NTB. Pemilu dan Pilpres 2019 sudah membuktikan kemenangan di NTB, meski secara nasional kalah tipis,” katanya.

Ali mengatakan, DPD Partai Gerindra NTB juga sudah menyerap aspirasi para pengurus DPC dan Pengrus Organisasi Sayap Partai serta anggota DPRD di NTB baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

Semua menyatakan secara bulat, untuk mendukung Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum Gerindra selanjutnya.

“Semuamya menyatakan secara bulat dan yakin memastikan dukungan untuk pak Prabowo. Kami sangat yakin dengan Ketum Prabowo Subianto maka Gerindra akan semakin dapat memenangkan hati dan fikiran sebagian besar masyarakat, terutama di NTB ini,” pungkasnya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.